Ibnu Jamil Sudah Izin ke Almarhumah Ibunda Ririn Ekawati

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 03 Des 2020 15:48 WIB
Ibunda Ririn Ekawati
Ibnu Jamil dan almarhumah ibunda Ririn Ekawati Foto: Instagram
Jakarta -

Ibunda Ririn Ekawati meninggal dunia. Sebelum ibunda Ririn meninggal, Ibnu Jamil sudah menyempatkan diri bertemu.

Dalam pertemuan itu, Ibnu Jamil memohon izin untuk menjalin kedekatan dengan Ririn Ekawati. Jauh-jauh terbang ke Palu, Ibnu Jamil mendapat lampu merah dari ibunda Ririn Ekawati.

"Ibnu sih sempat ketemu, kan kita sempat ke Palu nyamperin Mama, Ibnu izin untuk dekat sama aku," kenang Ririn Ekawati ditemui di kediamannya di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

"Saya waktu itu memang sempat bilang harus ketemu ibu kamu waktu saya mau ngelamar kamu, jadi karena memang keseriusan saya jadi saya samperin, kebetulan memang mamanya Ririn lagi di Palu dan saya ada libur tiga hari ke sana sama-sama," timpal Ibnu Jamil.

Ibnu Jamil menceritakan kedatangannya ke Palu untuk bertemu ibunda Ririn Ekawati. Pada kesempatan itu Ibnu Jamil tak hanya bertemu dengan ibunda Ririn tapi juga keluarga besarnya.

"Saya datang dengan niat baik saya beraniin aja untuk datang dan ngomong sama mamanya Ririn dan juga keluarga besar yang ada di Palu bahwa saya punya hubungan yang serius sama Ririn," tutur Ibnu.

"Alhamdulillah Mama orangnya baik, masaknya jago banget, bikin makanannya nggak ada tandingannya. Terus akhirnya mama bilang, 'Jagain anak saya baik-baik, jadiin ini yang terakhir buat kalian berdua.' Udah itu aja," ungkapnya.

Ririn Ekawati membawa Ibnu Jamil bertemu almarhum sang bunda di Palu pada 13 November 2020. Ibnu Jamil lega sudah mendapat restu sebelum ibunda Ririn Ekawati meninggal dunia.

"Pokoknya saya udah ketemu mama dan saya sudah ketemu dan sudah ngasih izin ya udah itu aja," tegas Ibnu Jamil.

Masih terlihat sangat sedih, Ririn Ekawati mengatakan tak ada tuntutan dari almarhum sang bunda untuk dirinya dan Ibnu Jamil mempercepat pernikahan.

"Aku berusaha menjalankan sebaik mungkin memang yang sudah ada saja. Apapun kedepannya bismillah. Iya doain ajah ya, doain yang terbaik yaudah itu aja sih. Nggak mau ngomong apa-apa lagi," ucap Ririn Ekawati berdoa.

(pus/dar)