Ibnu Jamil Imami Salat hingga Azankan Jenazah Ibunda Ririn Ekawati

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 02 Des 2020 19:12 WIB
Ririn Ekawati & Ibnu Jamil
Ibnu Jamil azani jenazah ibunda Ririn Ekawati. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Ririn Ekawati masih berduka usai sang ibu meninggal dunia karena COVID-19. Dalam suasana duka itu, Ririn selalu ditemani kekasihnya, Ibnu Jamil.

Lantaran kesetiaan Ibnu Jamil, Ririn Ekawati sampai tak bisa mengungkapkan kata-kata. Selain itu, Ririn mengungkap Ibnu sempat menjadi imam salat jenazah ibunya.

"Saya nggak tahu sih kalau nggak ada dia gimana. Karena saat memang saat salat jenazah pun memang yang mengimamkan tadi dia," kata Ririn Ekawati di rumahnya di kawasan Bendungan Hilir, Pejompongan, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2020).

Tak cuma mengimami salat jenazah, diungkapkan Ririn Ekawati, sang kekasih juga mengazani jenazah ibunya saat pemakaman. Memang kebetulan keluarga Ririn adalah perempuan semua.

"Terus itu saat diazankan juga Ibnu yang ada di pemakaman dia doang yang berani turun, karena kita semua kan perempuan. Kebetulan anak mama semua perempuan," bebernya.

Sehingga Ririn menyebut Ibnu Jamil telah mewakili keluarganya. Baginya, sosok Ibnu sangat berarti di mata Ririn Ekawati.

"Jadi Ibnu yang mewakili keluarga supportnya sangat luar biasa, saya terima kasih banget atas adanya dia gitu bener-bener berarti buat saya gitu," imbuhnya.

"Temen-temen wartawan terima kasih banyak atas perhatiannya, mohon doanya terus apa pun saudara-saudara keluarga atau temen yang pernah tersakiti oleh mama saya mungkin yang disengaja ataupun tidak saya mewakili mama saya dan keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya, terima kasih doanya," pungkas Ririn Ekawati.

(fbr/mau)