Filosofi Sedekah Crazy Rich Pondok Indah: Harta Cuma Titipan

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 03 Des 2020 06:00 WIB
Fitno Fabulous, crazy rich Pondok Indah
Fitno Fabulous mengingatkan untuk sedekah karena harta tak dibawa mati Foto: dok. Instagram Fitno Fabulous
Jakarta -

Kesuksesan yang sudah didapat oleh Muhammad Fitno atau Fitno Fabulous membuatnya dijuluki crazy rich Pondok Indah. Fitno selalu mengingatkan untuk sedekah.

Dilansir dari channel YouTube Boy William, Fitno menjabarkan tiga tips sukses.

"Kalau mau sukses itu ada tiga kata saya. Pertama spiritual intelegensi kedekatan hubungan kita sama Tuhan yang menciptakan kita harus dekat. Yang kedua, akhlak kita personality, mentality kita. Dua ini kita harus punya bagaimana kita menjadi orang yang nice, rendah hati, menjadi orang tidak sombong, rajin, itu mental," kata Fitno.

"Ketiga itu IQ. Jadi update terus, kita mesti belajar dari orang-orang, buku-buku orang-orang yang sukses, strategi apa yang harus kita punya," sambungnya.

Disaat semua kemudahan dalam hidup sudah di tangan, Fitno Fabulous memang menikmati kehidupannya sekarang. Akan tetapi, Fitno mengingatkan pada Boy William untuk tidak lupa sedekah.

"Jangan lupa sedekah. Lu harus sadar, gue menikmati seperti ini, tapi jangan lupa orang di luar sana," ungkapnya.

"Bahwa apa yang kita punya, jadi amal ibadah kita. Jangan sampai apa yang kita punya bikin kita jauh dari Tuhan. Tapi, apa yang kita punya seperti ini bisa mendekatkan diri kepada Tuhan paling penting," tutur Fitno Fabulous.

Fitno menegaskan jangan pernah menyimpan harta di dalam hati. Cukup di tangan atau dimiliki saja dan ingat di setiap harta yang dimiliki ada sebagian milik orang lain di luar sana.

"Harta yang kita punya jangan disimpan di hati, cukup di tangan saja. Akan ditinggal juga, ini titipan," ucap Fitno.

Untuk generasi muda tidak dilarang punya mimpi tinggi. Tapi, jangan sampai lupa untuk terus berbagi dan sedekah.

"Lo kan sekarang lagi keren, harus jadi orang rendah hati, berbuat baik terutama adalah sedekah. Salah satu sayang kita pada orang itu adalah bentuknya apa yang kita punya kita bagi. Nggak buat kita miskin," tegas Fitno Fabulous.

Fitno Fabulous jadi sorotan lagi setelah menawar rumah Ahmad Dhani seharga Rp 100 miliar.



Simak Video "Senang Menulis, Dul Jaelani Harap Karyanya Bisa Difilmkan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)