Profil Crazy Rich Pondok Indah yang Tawar Rumah Ahmad Dhani Rp 100 M

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 02 Des 2020 19:05 WIB
Fitno Fabulous, crazy rich Pondok Indah
Profil Muhammad Fitno, Fitno Fabulous Foto: dok. Instagram Fitno Fabulous
Jakarta -

Nama Muhammad Fitno atau Fitno Fabulous menjadi pembicaraan ketika menawar rumah Ahmad Dhani Rp 100 miliar. Muhammad Fitno dijuluki crazy rich Pondok Indah.

Nyatanya, Muhammad Fitno adalah perantau dari Palembang. Pria yang akrab disapa Fitno ini lahir sebagai anak bungsu dari sebelas bersaudara.

Lahir dari keluarga sederhana, Fitno mengaku membangun bisnisnya dari bawah sebelum akhirnya dijuluki sebagai crazy rich Pondok Indah.

Jualan Bumbu di Pasar

Jelang Lebaran, Muhammad Fitno muda getol menjual bumbu di pasar. Kegiatan itu dia lakukan pada saat duduk di kelas 3 SMP sampai 2 SMA.

"Waktu masa remaja SMP 3 sampai kelas 2 SMA saya itu dagang di pasar. Menjelang 10 hari bulan Ramadhan mau Lebaran, saya jualan bumbu di pasar supaya bisa beli baju baru untuk Lebaran. Bisa beli kue bantu ibu," cerita Muhammad Fitno dalam channel YouTube Boy William.

Hanya saja, Fitno memutar otak agar omset penjualannya jauh lebih tinggi ketimbang teman-temanya yang juga berjualan di pasar.

Merantau dan Tinggal di Kost-an

Muhammad Fitno menceritakan dirinya datang, merantau dari Palembang ke Jakarta seorang diri. Saat datang ke Jakarta bungsu dari sebelas bersaudara itu tinggal di kost-an sempit bersama tiga orang temannya.

"Alhamdulillah dari keluarga sederhana saja. Orang tua punya anak 11 dan kebetulan saya anak paling bungsu. Benar-benar dari orang susah, merantau saja sendiri tanpa ada siapapun," ungkapnya.

"Saya benar-benar ngekost sama teman di sini satu kamar bertiga, ukuran kamar 2 kali 3, bertiga dari Palembang," kenangnya.

Perusahaan yang Dirintis

Muhammad Fitno awalnya membangun usaha BTS atau base transceiver station pada tahun 2003. Perusahaan yang dia bangun itu pun berkembang.

"Saya membangun usaha BTS di tahun 2003 alahamdulillah berkembang. Perusahaan yang saya punya yang sukses pertama fokus dipembangunan infrastruktur BTS di dalam gedung," ungkapnya.

"Hampir gedung di seluruh Indonesia saya yang pasang BTS-nya," sambung Muhammad Fitno.

Tidak hanya itu, dia juga kini menjadi investor untuk perusahaan-perusahaan lain. Pada tahun 2017, Muhammad Fitno mengatakan melalakukan investasi di beberapa start up.

Rumah Mewah di Pondok Indah

Muhammad Fitno menawar rumah Ahmad Dhani dengan harga Rp 100 miliar. Dia sendiri sudah memiliki rumah nan megah bergaya Turki di kawasan Pondok Indah.

Rumah yang ditempati oleh Muhammad Fitno didominasi walpaper berwarna emas. Dia juga pernah tinggal di Turki selama dua tahun.

Menjadi kaya raya, Muhammad Fitno selalu mengingatkan untuk bersedekah. Sedekah dikatakan Fitno tidak akan menjadikan seseorang miskin.



Simak Video "Sosok Harun Yahya, Pendakwah Pintar yang Dipenjara 1000 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)