Ruben Onsu Ungkap Kronologi Mobil Sarwendah Keluarkan Asap

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 30 Nov 2020 20:26 WIB
Ruben Onsu
Ruben Onsu / Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Kejadian tak mengenakkan dialami oleh istri Ruben Onsu, Sarwendah. Mobil yang ditumpanginya mengeluarkan asap sampai menimbulkan kepanikan.

Peristiwa itu dialami Sarwendah berserta tiga anaknya, Betrand Peto, Thalia Onsu, dan Thania Onsu saat tengah dalam perjalanan di kawasan tol Karawang Barat. Ruben Onsu pun mengaku sempat mengalami perasaan tak enak sebelum ada kejadian itu.

"Sebenernya gue dari Brownis tuh pengin cepet pulang kan. 'Mau pulang dulu deh' bilang sama istri, dari segmen tiga udah mulai gelisah gitu. Terus kata wenda, aku udah mau siap-siap ni berangkat, anak-anak udah rapi. Terus udah deh. Yaudah wenda baru jalan, gue wawancara dulu," kata Ruben Onsu usai Brownis Trans TV Mampang Jakarta Selatan, Senin (30/11/2020).

Ketika itu Ruben Onsu tak jalan bersama dengan Sarwendah menuju ke tempat tujuan. Ruben merencanakan bertemu sang istri di tengah perjalanan.

"Pikiran gue gitu, jalan dulu minimal ketemu di tengahlah. Di Bekasi atau di mana. Ngomong lagi 'yang di rest area mana'. Nggak berenti-berenti lah katanya biar langsung sampe Bandung. Terus abis itu dia jalan duluan, ternyata dia masih di belakang saya," bebernya.

Rupanya dalam perjalananan menuju Bandung. Mobil milik Sarwendah masih tertinggal, hingga akhirnya dia mendapatkan kabar mengenai mobil yang mengeluarkan asap tersebut.

"Tiba-tiba gue duluan, saya tinggal satu titik lagi keluar Bandung, dapet kabar dari Wenda, di jalan juga video call sama anak-anak," urai Ruben Onsu.

Mengetahui hal tersebut, Ruben Onsu langsung meminta Sarwendah untuk menyelamatkan anak-anaknya. Kejadian ini cukup membuat panik Ruben yang akhirnya memutuskan putar balik menjemput sang istri dan anak-anaknya.

"Eh pada saat itu Wenda ngabarin 'mobil keluar asap' kita selametin anak-anak dulu. Terus gue telfon lagi nggak diangkat. Muter balik-muter balik. Orang yang ada di mobil juga nggak ada yang bisa ngabarin. Semua nggak ada yang bisa diangkat. Jadi posisi di Karawang itu setelah dia nyelametin anaknya," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Ruben Onsu juga mengungkapkan Betrand Peto juga sempat membantu adiknya.

"Nah Untung pas Wenda mau nyelametin thalia, Onyo langsung nyelametin adiknya di belakang si Thania. Untungnya di belakang kita gada mobil yang desek desekan gitu sih," pungkasnya.



Simak Video "Pengacara Ungkap Motif Pelaku Mem-bully Betrand Peto"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/doc)