Dul Jaelani Ingin Nikah Muda, Maia Estianty: Ngawur!

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 29 Nov 2020 19:24 WIB
Potret Mesra Tissa Biani dan Dul Jaelani
Dul Jaelani dan Tissa Biani Foto: dok. Instagram @tissabiani
Jakarta -

Sebagai orang tua, sudah sewajarnya Maia Estianty memberikan nasehat untuk buah hatinya, Dul Jaelani. Rupanya mantan personel duo Ratu itu punya pesan tersendiri apabila anaknya itu ingin menikah muda.

Menurutnya selain kematangan emosional, finansial yang cukup juga patut menjadi bekal ketika hendak menikah.

Hal itu disampaikan Maia Estianty di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, dikutip Minggu (29/11/2020). Dalam video itu, Maia dan Dul tampak berbincang-bincang santai dalam perjalanan menuju studio.

Saat video itu dibuat, Maia sedang mengantar Dul yang hendak latihan musik untuk persiapan konser. Mulanya, perempuan kelahiran 27 Januari 1976 itu memuji anaknya yang hendak membuat pertunjukan musik.

"Hebat, lho, umur 20 udah bisa bikin konser, dulu Bunda umur 20 tahun tuh, hamil. Eh nggak deng, Bunda 20 nikah, 21 hamil, punya anak," kenang Maia sambil memuji.

Mendengar itu, Dul menyahut, "Aku nanti berarti umur 21 udah punya anak."

Maia Estianty pun langsung kaget mendengar pernyataan Dul. "Ngawur!" jawabnya cepat.

Dia pun langsung memberikan sejumlah pesan untuk anak bungsu hasil dari penikahan terdahulunya dengan Ahmad Dhani itu.

"Nggak apa-apa (menikah muda), nikah itu yang penting udah cukup finansial, karena kamu bawa istri, paling tidak kamu jangan kasih makan batu gitu, lho," kata Maia.

Penulis lagu Buaya Darat itu pun mengingatkan pada Dul Jaelani bahwa profesinya sebagai musisi berbeda dengan pegawai kantoran. Penghasil musisi terbilang tidak pasti dan harus pandai-pandai mengatur keuangan apabila tidak ingin mengalami kesulitan.

"Kalau orang yang kerja di kantor dia gajinya gaji tetap, kalau seniman kan dia nggak ada asuransi, terus dia harus mengusahakan supaya stabil gitu, lho. Seniman kan kadang iya, kadang nggak (pekerjaan)," jelasnya.



Simak Video "'Bahagia Sama Kamu', Single Perdana Tissa Biani yang Lagi Kasmaran"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/nu2)