Transplantasi Ginjal Selena Gomez Jadi Candaan, Fans Ngamuk

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 29 Nov 2020 15:38 WIB
Selena Gomez
Foto: Dok. Instagram/selenagomez
Jakarta -

Fans Selena Gomez meluapkan kekesalan mereka pada acara komedi Saved by The Bell yang ditayangkan oleh Peacock. Dalam acara tersebut mereka membuat sketsa komedi tentang transplantasi ginjal yang dilakukan oleh Selena Gomez pada 2017 lalu.

Mereka menampilkan dua orang pelajar yang tengah beradu argumen tentang siapa yang menyumbangkan ginjalnya untuk Selena Gomez.

"Aku tahu faktanya adalah ibunda Justin Bieber menyumbangkan ginjalnya untuk Selena Gomez. Astaga, andaikan saja aku membawa ponselku untuk membuktikan hal tersebut," tutur salah satu karakter di tayangan tersebut.

"Membuktikan apa? Jika kau adalah orang yang bodoh. Itu adalah ginjal dari Demi Lovato. Mereka adalah teman baik, seperti kau dan aku," ujar satunya.

Pada adegan lainnya muncul juga tulisan yang dianggap mengejek Selena Gomez yakni 'Apakah Selena Gomez benar-benar punya ginjal' yang tertera di lorong sekolah.

Para fans Selena Gomez pun berang melihat kondisi kesehatan idolanya dijadikan lelucon.

"Ada apa dengan acara tersebut dan obsesinya akan kesehatan Selena? Ini sangat menjijikan dan hal yang tak penting," tulis netizen.

"@peacocktv kau tak memiliki profesionalisme. Kau harusnya malu karena menanyangkan acara yang mempermalukan kondisi kesehatan seseorang. Hal ini bukan saja menyerang Selena Gomez, tapi juga semua orang yang pernah melalui proses tersebut," tulis lainnya.

Tak hanya itu saja, para netizen juga meminta agar pihak Peacock meminta maaf pada Selena atas tayangan tersebut. Mereka merasa jika acara tersebut membuat informasi palsu yang membahayakan para penderita penyakit lupus seperti halnya yang diidap Selena.

Pihak Peacock pun membuat permintaan maaf sebagaimana yang dilansir dari People. Mereka mengaku salah dan tak bermaksud untuk mengejek kondisi kesehatan Selena Gomez.

"Kami mohon maaf. Bukan maksud kami untuk menyoroti kondisi kesehatan Selena Gomez. Kami sudah menghubungi timnya dan akan memberikan donasi untuk kegiatan amalnya, The Selena Gomez Fund for Lupus Research at USC," tutur produser eksekutif Peacok dan NBCUniversal dalam rilisnya.



Simak Video "Ada 'Es Mambo' di Kolaborasi BLACKPINK dan Selena Gomez"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)