Dede Sunandar Bekerja Lebih Keras Pasca Istri Melahirkan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 28 Nov 2020 07:40 WIB
Dede Sunandar saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk.
Dede Sunandar. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Pandemi COVID-19 rupanya tutur memberikan dampak pada komedian Dede Sunandar. Dia mencoba bertahan di tengah pandemi virus Corona dengan berbagai cara.

Dede Sunandar juga berusaha untuk tetap bisa memenuhi kebutuhan keluarganya. Berjualan cireng menjadi salah satu cara yang ia lakukan saat sepi panggilan pekerjaan untuk melawak.

Namun lantaran sang istri, Karen Hertatum, baru melahirkan anak ketiganya, Dede Sunandar mau tidak mau harus mengurangi kesibukannya itu.

Bukan hanya mengurangi, Dede bahkan terkadang harus menutup sejenak usahanya itu demi mendampingi sang istri. Terlebih, usaha berjualan cireng itu ia jalankan bersama istrinya.

"Usaha alhamdulillah masih berjalan, istri baru lahiran, sementara produksi (cireng) yang buat istri juga ya di-stop dulu," kata Dede Sunandar ditemui detikcom, baru baru ini.

Meski demikian Dede Sunandar Mengaku ada saja rejeki yang datang kepadanya. Sehingga dia pun berusaha bersyukur.

"Alhamdulillah sih ada rezeki anak juga nggak cuma Dede yang berjuang ada istri juga berjuang sama managemen juga berjuang kita berjuang buat keluarga Dede," sambung dia.

Sementara itu, demi menghidupi anak dan istrinya Dede juga menerima panggilan pekerjaan selain berjualan cireng. Terlebih, Dede Sunandar menyadari, kini dia sudah memiliki tiga anak sehingga harus bekerja lebih keras lagi untuk menafkahi keluarganya.

"Ya semakin berusaha keras, sibuk bekerja apapun, jam berapa pun kalo misalnya ada calling-an toh Dede masih bisa ninggalin anak istri dalam artian kerja. Ya saya kerja dan lakukan," cerita dia.

Meski disibukan dengan pekerjaan sebagai artis, Dede Sunandar mengaku tetap turut mengerjakan tugas domestiknya, contohnya dia kerap memasak.

"Dede dulu kerja di restoran, sedikit-sedikit Dede tahu masakan kaya gitu. Biasanya sih sawi dioseng, kadang istri minta bayem disayur saya masih bisa-bisa," ungkap Dede.



Simak Video "Eksklusif! Anak Kedua Kena Sindrom Williams, Dede Sunandar Tetap Tegar"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/srs)