Sembuh dari COVID-19, Melaney Ricardo Khawatir dengan Anak

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 27 Nov 2020 21:04 WIB
Melaney Ricardo dan putrinya saat ditemui di kawasan Trans TV.
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Artis Melaney Ricardo sempat dinyatakan positif COVID-19 pada Oktober 2020 lalu. Saat itu Melaney langsung melakukan perawatan dan isolasi mandiri dari keluarganya.

Setelah beberapa lama menjalani pengobatan, Melaney Richardo dinyatakan sembuh dari COVID-19. Meski begitu ia tak langsung kembali ke rumah untuk bertemua keluarganya.

Dijelaskan Melaney, saat ini ia sudah kembali tinggal bersama anaknya lagi dan sang suami, Tyson Lynch. Meski begitu Melaney sempat menjaga jarak dengan sang anak.

"Sudah. Kemarin sudah. Kemarin aku jaga-jaga sama anak, karena kan aku kemana-kemana kerja. Cuma akhirnya sudah tidur sama anak-anak lagi," ujar Melaney saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (27/11/2020).

Lebih lanjut, Melaney mengaku sempat tak memberi kabar pada anaknya mengenai sakit yang diidapnya kemarin. Namun sang anak merasa terlalu lama ditinggal Melaney melakukan pengobatan.

"Awalnya aku nggak bilang aku COVID-19. Tapi lama-lama anak-anak kayak Chloe (anaknya) kayak 'kok lama banget sakitnya, mami COVID-19 ya?' Artinya kan sudah tau. Kemarin aku bilang cuma asam lambung, tapi pada saat gue cerita ke publik ya Chloe juga tau," papar Melaney.

Mengenai ancaman penyebaran virus COVID-19, Melaney merasa takut jika hal tersebut menyerang anaknya. Ia selalu merasa takut sehingga tak berani membawa pergi anaknya ke luar rumah.

"(Proteksi anak) Banget. Ini aja aku pengin ajak anak-anak ke hotel takut, pengin ajak ke mal, keluar, karena kan mereka di rumah terus, takut juga. Maksudnya khawatir lah jangan sampai mereka kena COVID-19," jelas Melaney.

Meski begitu, ia menjelaskan rasanya dapat bertemu dengan anaknya lagi setelah satu bulan menjalani pengobatan. Melaney mengaku tak bisa tidur dengan nyenyak saat berada jauh dari anaknya.

"Luar biasa. Makanya kalau kalian masih bisa peluk anak, masih bisa tidur sama anak. Gue kemarin pas kemarin COVID-19, tidur sehari bisa kebangun lima kali. Keringetan dan jantung suka debar-debar. Pas tidur sama anak-anak, plek jam tujuh baru bangun," tutup Melaney.

(pig/dar)