ST dan MA Setahun Terlibat Prostitusi

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 27 Nov 2020 14:32 WIB
prostitusi
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Artis ST dan MA rupanya sudah satu tahun berkecimpung di dunia prostitusi online. Hal itu baru terungkap setelah keduanya diperiksa oleh penyidik.

"Hasil dari penyidikan kira-kira udah sekitar satu tahun," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Sudjarwoko, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Jakarta Utara, Jumat (27/11/2020).

Namun ST dan MA tidak ditahan. Mereka diperbolehkan pulang dengan status sebagai saksi karena belum memenuhi unsur pidana.

Tidak menutup kemungkinan jika ST dan MA kembali dipanggil lagi oleh penyidik. Jika ada unsur yang memenuhi, keduanya akan ditetapkan menjadi tersangka.

"Saat ini kita masih kumpulkan data-data dari saksi lain ya. Ketika nanti lengkap alat buktinya tidak menutup kemungkinan akan kita jadikan tersangka juga. Kita akan mengupayakan semaksimal mungkin," lanjut Kombes Pol Sudjarwoko.

Polisi mengatakan, faktor ekonomi menjadi alasan ST dan MA berkecimpung di bisnis tersebut. Tarif diantara mereka masing-masing adalah Rp 30 juta sekali kencan.

"Masalah ekonomi biasa," papar Sudjarwoko.

ST dan MA tidak bermain sendiri. Ada mucikari yang mengelola mereka, yaitu AR dan CA. Keduanya diketahui sepasang suami istri.

Atas perbuatannya tersebut, AR dan CA dijerat pasal perdagangan manusia. Mereka terancam pidana maksimal selama 15 tahun.

"Oh iya rekan-rekan untuk ancaman hukumannya yang kita terapin adalah pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia No.21 Tahun 2007 subsider pasal 296 KUH Pidana kita junto kan lagi pasal 506 KUH Pidana dengan ancaman 15 tahun penjara," pungkas Sudjarwoko.

Kronologi ST dan MA Ditangkap saat Threesome di Halaman Selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2