Vicky Nitinegoro Cari Wakil Gubernur, Mau Apa?

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 26 Nov 2020 21:34 WIB
Vicky bersama Uus
Vicky Nitinegoro cari Wagub DKI. (Foto: Ismail/detikHOT)
Jakarta -

Artis Vicky Nitinegoro menyambangi Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (26/11/2020). Vicky bersama Said Bajuri dan Guntur Triyoga hadir untuk bertemu Wakil Gubernur, Ahmad Riza Patria.

Dijelaskan Vicky, kehadirannya bersama teman-temannya itu untuk menyampaikan dukungannya terhadap protokol kesehatan yang sudah dijalankan oleh pemerintah daerah hingga saat ini.

"Mau ketemu Pak Wagub ya. Saya sama Said Bajuri, Guntur Triyoga, dan lainnya mau silaturahmi saja ke sini sekalian mau mendukung protokol kesehatan," ujar Vicky.

Sayangnya, kehadiran Vicky Nitinegoro ini tak dapat bertemu dengan Riza Patria lantaran sang Wakil Gubernur itu tengah sibuk menjalankan pekerjaannya. Ia menegaskan akan kembali lagi pada waktu lain.

"Udah ke atas. Cuma katanya bapak lagi rapat. Jadi mungkin lain waktu, next time bisa ketemu," tuturnya.

"(Waktu kembali lagi) Belum tahu. Ini saja tadi nyolong-nyolong. Dari lokasi, anak-anak nyolong waktu sempetin ke sini, tapi nggak bisa ketemu. Jadi dicoba lain waktu," sambung Vicky.

Lebih lanjut, selain untuk mengucapkan rasa terima kasihnya, Vicky Nitinegoro berencana untuk memberikan semangat agar kinerja pemerintah daerah semakin baik dalam menangani kasus COVID-19.

Bagi Vicky, fenomena hadirnya COVID-19 semakin dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Tak jarang terlihat masyarakat semakin mengabaikan protokol kesehatan yang diarahkan pemerintah.

"Atas dasar kesadaran kita saja sih. Karena kita tahu, tugas Wagub lagi berat ya soal protokol kesehatan. Jakarta banyak banget orang-orang masih nakal. Jadi kita harus kasih support agar mereka bisa semangat," ungkap Vicky.

"Karena semakin ke sini orang semakin tidak memperdulikan bahayanya akan COVID-19 ini dan bahayanya kalau kita tidak memperdulikan protokol kesehatan," lanjutnya.

Yang menjadi penggagas dari kegiatan kali ini dijelaskan Vicky Nitinegoro adalah semua dari teman-temannya. Mereka berinisiatif untuk memyambangi Balai Kota sebagai bentuk rasa terima kasihnya.

"Kita semua sering ketemu di lapangan. Ya gue nyeletuk saja. Pertama saya bilang, 'eh kita mampir yuk ke Balai Kota sekalian dukung protokol kesehatan'. Karena kebetulan gue belum pernah ke Balai Kota dari kecil baru pertama kali ke sini. Eh ternyata Pak Wagub nggak bisa ditemuin jadi mungkin lain kali," tutup Vicky.

(pig/mau)