Millen Cyrus Ditempatkan di Sel Khusus, Ini Kata Keluarga

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 26 Nov 2020 08:40 WIB
Wawancara eksklusif Millen Cyrus di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakut
Millen Cyrus ditahan karena narkoba. Foto: Tiara Aliya Azzahra/detikcom
Jakarta -

Muhammad Millendaru Prakasa alias Millen Cyrus ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Terkait hal itu muncul perdebatan mengenai penempatan sel Millen yang merupakan seorang transgender.

Pihak Polres Pelabuhan Tanjung Priok sebelumnya menyatakan Millen Cyrus ditahan di sel laki-laki. Hal itu disamakan dengan jenis kelamin Millen di KTP.

Terkait dengan pemberitaan itu, muncul perdebatan mengenai kondisi Millen nantinya. Akhirnya diputuskan Millen Cyrus ditempatkan di sel khusus.

Atas hal tersebut pihak keluarga pun akhirnya angkat bicara. Kepada detikcom, pihak keluarga menegaskan agar Millen Cyrus diberikan perlakuan yang baik dan mendapat penjagaan semestinya.

"Kalau dari itu kan sesuai KTP ya, cuma kan pasti kita juga meminta untuk diperlakukan sebaik mungkin dijagain juga," ujar Liza Natalia yang merupakan salah satu kerabat Millen kepada detikcom, Kamis (26/11/2020).

"Ya kita kan juga khawatir ya, ini buat keamanan lah. Intinya mereka juga tahulah gitu prosedur yang terbaik gitu," tutur Liza Natalia.

Liza Natalia dan keluarga berharap Millen Cyrus bisa mendapatkan rehabilitasi atas kasus narkoba yang sudah menimpanya itu.

"Kita berusaha mencari tahu juga. Pastinya ada rehab juga dong untuk dia ya pasti panjang prosedurnya," ungkap Liza.

"Iya ini masih di diskusiin sih sama keluarga. Mohon doanya ya," tutupnya.

Sebelumnya, Liza Natalia buka suara soal kabar ibunda Millen Cyrus dilarikan ke rumah sakit lantaran penyakit jantung. Liza mengatakan ibunda Millen Cyrus hingga saat ini tidak dilarikan ke rumah sakit.

"(Ibunda Millen masuk rumah sakit) Nggak, nggak ada. Kayaknya nggak deh nggak masuk rumah sakit," ujar Liza Natalia.

"Nggak sih, aku di Bali nggak ada kabar dia (ibunda Millen) masuk RS sih. Lagi shock sih iya, tapi emang nggak sakit. Nggak kok, kaget aku," lanjutnya.

Ditegaskan Liza, kondisi ibunda Millen saat ini memang masih syok. Rasa syok tersebut masih ada sejak pertama kali Millen dikabarkan dibekuk satuan Polres Pelabuhan Tanjung Priok beberapa hari lalu.

"Masih syok, apalagi mamanya, kakaknya. Ya kita kan bagaimana ya, masih di Bali, ya Ashanty juga masih di sini. Cuma memang kita komunikasi setiap hari dan setiap jam komunikasi lah. Kalau keluarga ya masih syok lah," tutur Liza lagi.



Simak Video "Millen Cyrus Ditangkap Terkait Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)