Round Up

Soal Harapan Millen Cyrus Tak Mau Ditempatkan di Sel Pria

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 25 Nov 2020 05:30 WIB
Wawancara eksklusif Millen Cyrus di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakut
Foto: Tiara Aliya Azzahra/detikcom
Jakarta -

Millen Cyrus masih jadi topik hangat. Selebgram yang juga keponakan Ashanty itu ditangkap polisi atas kasus narkoba.

Ada fakta baru terkait masalah yang menimpa Millen Cyrus. Pihak polisi bakal menempatkannya di sel pria.

Hal itu mengacu dari kartu identitas Millen Cyrus. Ia memang aslinya terlahir sebagai laki-laki bernama Muhammad Millendaru Prakasa, namun kini ia mengubah dirinya menjadi seorang perempuan.

"Sesuai dengan jenis kelamin yang tertera di KTP-nya. Iya, di KTP beliau laki-laki," kata AKBP Ahrie Sonta, saat merilis penangkapan Millen Cyrus, di Mapolres Pelabuhan, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Millen Cyrus berharap tak ditempatkan di sel pria. Ia merasa ada kekhawatiran kalau sampai masuk ke sel tersebut.

"Kalau untuk sel pria sih, ya jangan, maksudnya jangan sampailah semoga ada jalan yang... (diam sejenak) semoga nggak dimasukin ke sana," ungkap Millen kepada detikcom.

"Harapannya iya. Kalau bisa jangan dimasukin ke sana," lanjutnya.

Soal harapan Millen Cyrus, polisi memberikan respons. Millen diharapkan tetap mengikuti prosedur.

"Kalau dipertimbangkan sih gimana ya, kita hanya bisa nampung (saran). Karena sel itu sendiri kebetulan kan, isinya hanya berdua di dalam, berdua dalam artian saudara Millennya sendiri istilahnya sering kita panggil untuk izin kita pemeriksaan," kata Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Reza Rahandhi di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (24/11/2020).

Millen Cyrus diamankan pihak kepolisian usai mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai akan adanya penyalahgunaan narkoba di sebuah hotel di bilangan Jakarta Utara. Mereka langsung bergerak cepat untuk menanggapi laporan tersebut pada hari Jumat, 20 November 2020, pukul 23.50 WIB.

Pada hari Sabtu (21/11/2020), pukul 00.05 WIB dini hari, Millen Cyrus diciduk oleh polisi. Ia diamankan oleh Satuan Reserse Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama seorang pria berinisial JF di sebuah kamar hotel.

Dari penggeledahan tersebut, polisi menemukan barang bukti berita 0,3 gram sabu sisa pakai beserta alat isapnya. Ada pula minuman keras bermerek Black Label yang turun disita oleh polisi.

Millen Cyrus pun dinyatakan positif narkoba saat dites urine. Sedangkan JF dinyatakan negatif.

Millen Cyrus memakai narkoba karena stres. Kerjaannya kacau balau dan melarikan diri ke barang terlarang tersebut.

(mau/aay)