Round Up

Tantangan Polisi Cari Pemeran Video Seks Mirip Gisel

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 24 Nov 2020 22:04 WIB
gisel
Foto: Instagram
Jakarta -

Bukan hal mudah buat pihak kepolisian memecahkan video seks 19 detik yang disebut mirip Gisel. Meski telah mengamankan dua tersangka penyebaran video tersebut, namun masih ada tantangan yang masih belum terlewati.

Tantangan tersebut berkaitan dengan pencarian pemeran dalam video seks yang viral di Twitter tersebut. Kini tim kepolisian sedang bekerja sama dengan ahli forensik guna mencari tahu siapa sosok dalam video yang beredar beberapa waktu lalu itu.

Kesulitan yang dialami tim forensik muncul karena resolusi video yang dinilai sangat buruk. Video yang beredar bukanlah video asli dari handphone yang digunakan buat merekam adegan seks tersebut. Melainkan hasil rekaman ulang dari handphone yang berbeda. Hal ini pun mempersulit proses pengecekan.

"Memang ada sedikit faktor kesulitan karena itu video di screenshoot (rekam ulang) lagi pakai handphone, makanya ini masih menunggu karena kan ini forensik wajah," ujar Kombes Pol Yusri Yunus, Kabid Humas Polda Metro Jaya, ditemui awal pekan ini.

Terkait pembuktian di laboratorium forensik, dalam kesempatan terpisah Yusri mengisyaratkan bahwa hal ini membutuhkan waktu yang lebih lama. Proses pembuktian tidak bisa dilakukan terburu-buru.

Selain itu, hingga kini pihak penyidik masih terus mendalami dan berusaha melalui tantangan ini. Yusri menegaskan bahwa pihaknya masih terus bekerja sama dengan ahli forensik buat memastikan sosok dalam video seks mirip Gisel tersebut.

"Ahli forensik sudah kita lakukan pemanggilan dan dibantu ya, memang khusus untuk mendalami wajah yang ada di situ karena forensik wajah. Dan kita ada beberapa alat-alat yang lain. Sampai dengan saat ini, kita hasilnya masih menunggu. Kami juga penyidik masih menunggu terus hasilnya. Tidak bisa kita buru-buru," imbuh Yusri.

Sebelumnya telah dijelaskan juga oleh Yusri bahwa ditemukan adanya indikasi wajah mirip Gisel di kasus video seks ini. Namun, terkait kepastiannya rupanya butuh waktu yang sedikit lebih lama. Yusri juga menyebut bahwa ada kemungkinan Gisella Anastasia alias Gisel akan dipanggil lagi untuk pemeriksaan berikutnya.

(aay/pus)