Reaksi Dita Soedarjo Diminta Bunuh Diri karena Denny Sumargo Nikah

Tim detikcom - detikHot
Senin, 23 Nov 2020 11:45 WIB
Pengusaha
Dita Soedarjo bijak menanggapi netizen yang menyuruhnya bunuh diri Foto: Instagram Dita Soedarjo
Jakarta -

Ada-ada saja ulah netizen ketika melihat kabar para artis. Pernikahan Denny Sumargo dengan Olivia Allan juga membuat Dita Soedarjo terseret.

Setelah Denny Sumargo resmi menikah, Dita Soedarjo membagikan direct message yang banyak dikirim dari netizen untuk dirinya. Direct message yang dikirim kebanyakan dari netizen yang masih belum bisa move on dengan kisah cinta Dita Soedarjo dan Denny Sumargo yang sudah kandas.

"Knp harus gengsi? Sedih kadang boleh gengsi buat apa?" tulis Dita Soedarjo dilihat dari laman Instagramnya, Senin (23/11/2020).

"Dan beberapa dari ratusan dm aku ss- ada yg sampai suruh aku bunuh diri omg never!" tegasnya.

[Gambas:Instagram]

Dita Soedarjo mengungkapkan dirinya masih bisa tertawa melihat kiriman-kiriman netizen untuk dirinya tentang Denny Sumargo. Tidak cuma yang berusaha menjatuhkan mentalnya, ada juga netizen yang dirasa Dita Soedarjo terlalu baik karena memuji dirinya.

"Rajin bgt kirimin aku update2,ada yg buat aku ketawa karena ngomongin soal gengsi ada jg yang terlalu baik hingga merasa harus puji2 aku dan membandingkan, makin haribelajar hidup itu tidak ada rumus yg tentu,semua bukan semau2 kita tapi Pencipta jadi ga perlu banding2in," ungkapnya.

"Kalo suka seseorang bukan berarti harus menjatuhkan yang lain atau membandingkannya. Hidup bukan kompetisi (usaha boleh yg lain masa semua competition? Kan ga?"urai Dita Soedarjo.

Seperti yang dilihat dari salah satu pesan seorang followernya. Follwer Dita Soedarjo itu mengaku berkomentar di podcast Denny dan Olivia.

Dita Soedarjo membalas pesan tersebut dengan kalimat bijak.

"As theres way better girl than dita for sure juga banyak for Denny hahahahaha," balas Dita Soedarjo.

Perempuan yang berprofesi sebagai pengusaha itu juga mengajarkan untuk tidak ikut-ikutan meniru kebahagiaan orang lain. Cobaan yang dia alami, dianggap Dita sebagai pelajaran untuk menata hidupnya.

"Ketika tidak ada hal baru yang menarik utk diceritakan dan dirayakan, jgn merasa kamu harus membuat buat yang tiada jadi "ada" atau meniru org lain agar bahagia atau tepatnya terlihat bahagia karena menjadi diri sendiri dan mulai belajar penerimaan adalah hal yg tak ternilai berartinya.Hari ini,mungkin kita sedang diajarkan menata hati kita setenang lautan walau byk ujian berbeda beda dari segala sisi datang menerpa," jelas Dita Soedarjo.

Dita Soedarjo mengingatkan untuk memandang setiap ujian hidup dengan tenang. Jangan menjadi orang yang mudah terpancing dan belajar untuk menikmati hidup meski tidak sesuai dengan keinginan dan rencana.

"Dan nanti one day, kita akan mensyukuri.Bahwa kita telah melewati segalanya dgn baik. Memang bukan yang terbaik, ada kesalahan-kesalahannya. Tapi, kita bersedia mengambil dan menerima pembelajarannya. Menjadikannya pengetahuan yang membuat hidup kita berikutnya, tidak lagi keliru. Pada setiap keputusan yang diambil, juga pada saat mendapati hasil yang tak sesuai harapan," tutupnya.

Dita Soedarjo dan Denny Sumargo memang pernah menggelar pertunangan. Sayang niat baik mereka melangkah ke altar penikahan batal.

Akhir pekan kemarin, Denny Sumargo menikah dengan perempuan yang berprofesi sebagai pengusaha, Olivia Allan.

(pus/nu2)