Nikita Mirzani Nyinyir Terus, Habib Rizieq Ambil Jalur Hukum?

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 22 Nov 2020 21:43 WIB
Nikita Mirzani saat ditemui di Polres Jakarta Selatan.
Nikita Mirzani Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Nikita Mirzani kerap mengunggah cuplikan video-video tentang Habib Rizieq Shihab di jejaring Instagramnya. Beberapa caption yang dituliskannya pun seolah menyindir pihak FPI bersama Habib Rizieq.

Namun hingga saat ini belum ada tanggapan terkait hal tersebut. Pihak Habib Rizieq memilih membiarkan unggahan-unggahan tersebut.

Tim detikcom pun mencoba untuk mencari keterangan dari pihak Habib Rizieq melalui Slamet Ma'arif, Ketua PA 212. Lewat pesan teks yang dikirimkan, ia mengaku jika mereka menyerahkan masalah tersebut pada tim pengacara.

"Biar pengacara BHF yang urus," jawabnya singkat saat dihubungi detikcom pada Minggu (22/11/2020).

BHF sendiri adalah Bantuan Hukum Front, atau lembaga hukum yang dimiliki FPI yang terdiri dari beberapa pengacara. Mereka juga yang sempat mendampingi Habib Rizieq saat tersandung kasus-kasus lama.

Selain itu Slamet Ma'aruf juga menyebutkan jika dirinya tak ingin menanggapi apa yang telah diunggah Nikita Mirzani di instagramnya, termasuk video saat Habib Rizieq melafalkan doa yang dinilai tak baik oleh beberapa netizen.

"Nggak usah ditanggapi," balasnya.

Perseteruan Nikita Mirzani dan Habib Rizieq Shihab berawal dari ungkapan Nikita Mirzani yang menyebut pemimpin FPI itu sebagai penjual obat. Ucapan itu kemudian ditanggapi dengan keras oleh pendukung Habib Rizieq Shihab, salah satunya ustaz Maheer At Thuwailibi.

Ia mengancam akan menyerbu kediaman mantan istri Dipo Latief bersama dengan 800 orang simpatisan. Mendengar hal tersebut Nikita Mirzani pun makin melawan dan memberikan ancaman balik.

Habib Rizieq Shihab sendiri telah menanggapi sindiran Nikita Mirzani tersebut. Habib Rizieq Shihab bahkan tak ragu melontarkan panggilan kasar untuk artis yang populer dengan gaya blak-blakan tersebut.

(ass/dar)