Dena Rachman Blak-blakan soal Hidupnya, Pasrah pada Tuhan soal Urusan Menikah

Tim Detikhot - detikHot
Minggu, 22 Nov 2020 10:43 WIB
Dena Rachman
Dena Rachman Foto: Instagram denarachman
Jakarta -

Pengakuan Dena Rachman yang memutuskan untuk menjadi transgender sempat membuat heboh dunia hiburan Indonesia. Mantan artis cilik itu juga mengaku pindah keyakinan ke agama Kristen.

Dena Rachman yang blak-blakan soal kehidupannya saat mengobrol di akun YouTube Daniel Mananta Network membongkar hal tersebut.

Kini, ia menyerahkan segala kehidupannya kepada Tuhan yang diyakininya khususnya soal rencana menikah.

"Aku menyerahkannya pada Tuhan. Kalau Dia ingin aku memiliki hubungan yang resmi secara legal, Dia akan membuatnya terjadi," ucap Dena Rachman di YouTube Daniel Mananta Network, seperti dikutip detikHOT, Minggu (22/11/2020).

Menurut Dena Rachman, Tuhan punya rencana tersendiri dalam hidupnya. Saat ini, ia hanya mengikuti segala rencana tersebut tanpa berekspetasi terlalu tinggi.

"Tuhan itu penuh keajaiban, apa pun bisa terjadi," timpalnya.

Setiap orang di dunia ini, lanjut Dena, sudah selayaknya disayangi dan dicintai tanpa menilai dari gender, ras, maupun agama tertentu. Sayangnya, di Indonesia masih saja ada stereotipe kepada golongan tertentu.

Dena Rachman pun merasakan hal tersebut. Tapi ia legowo dengan pandangan masyarakat terhadap dirinya.

"Kamu dibenci, balas dengan kasih. Kami ditakut-takuti, balas dengan kasih. Pokoknya kasih saja," katanya.


Pindah Keyakinan Agama


Dalam obrolan dengan Daniel Mananta, Dena Rachman juga mengatakan keputusan untuk pindah agama dan memeluk agama Kristen bukan tanpa sebab. Ia mengaku ada proses dalam hidupnya karena pengalaman dan lingkungan di sekitarnya.

"Aku bukan orang yang percaya (Tuhan) sebelumnya karena experience gue, pengalaman gue, pergumulan hidup gue ditambah lagi dengan apa yang orang-orang bilang. Doktrin-doktrin, stigma-stigma, gue jadi nggak percaya," ujar Dena Rachman di YouTube Daniel Mananta Network.

Rasa tidak percaya itu lahir setelah Dena Rachman kecewa. Ia mengaku marah yang akhirnya tidak percaya dengan adanya Tuhan.

(Baca hubungan Dena Rachman dan keluarganya setelah pindah agama di halaman ke-2)

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Dibanding-bandingkan dengan Dena Rachman, Ini Reaksi Lucinta Luna"
[Gambas:Video 20detik]