Dena Rachman, Tak Ingin Ganti Kelamin hingga Pindah Agama

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 18 Nov 2020 12:52 WIB
Foto Dena Rachman di Gandaria
Dena Rachman Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta -

Dena Rachman atau Renaldy Denada Rachman dikenal sebagai penyanyi cilik era '90-an. Lama tak ada kabar, tiba-tiba saja ia langsung mencuri perhatian dengan penampilannya seperti seorang wanita sejak 2011.

Dena pun mengaku jika dirinya sudah mulai berdandan seperti cewek sejak jaman kuliah. Namun ia sudah merasa jika dirinya seperti seorang wanita sejak dirinya masih anak-anak. Penampilan Dena Rachman pun sempat membuat beberapa netizen salah fokus karena kecantikannya dan tubuh seksinya itu.

Implan Payudara

Dena Rachman mewujudkan impiannya untuk menjadi seorang wanita dengan cara melakukan implan payudara pada 2014 lalu. Kabar tersebut diungkapkan sang ibu, Gina Rachman kala berbincang dengan detikcom.

Namun ia menyebutkan jika Dena belum ada rencana untuk melakukan operasi kelamin.

"Belum, nggak. Dena blak-blakan kalau mau begini-begitu. Dia nggak muna, nggak ngumpet-ngumpet. Saat ini memang belum," ungkap ibunya, Gina Rachman ketika berbincang melalui telepon, Rabu (15/10/2014).

Menurutnya, hingga kini Dena juga belum punya rencana untuk operasi meski tahu bakal ada pro dan kontra. "Kalau ada pasti Dena kasih tahu, biar orang men-judge, Dena jujur, dia nothing to lose," tambahnya.

Dena pun menyebutkan jika implan payudara amat membantunya secara psikis. Ia pun mengaku lega dengan pilihannya itu.

"Kalau orang kan ada cobaannya berbagai macam, dan ini salah satu cara aku untuk survive dari psikis. Aku lebih lega, lebih nyaman," katanya saat ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur pada 22 Oktober 2014.

Ogah Operasi Kelamin

Dena melakukan operasi implan payudara di Korea Selatan beberapa waktu lalu. Ia mengaku menghabiskan dana ratusan juta rupiah. Lalu apakah ia terpikirkan untuk melakukan operasi kelamin yang menelan biaya jauh lebih tinggi?

Menurut Dena operasi kelamin bukanlah perkara biaya yang dikeluarkan, namun keputusan tersebut harus dipikirkan dengan baik-baik.

"It's not about money, it's not about cost aja, cost yang tinggi dan energy cost money atau materi sebenarnya tergantung. Levelnya orang beda-beda, kita sudah punya niat kita tunjukkin diri sendiri akhirnya bisa dengan terapi hormon macam-macam," ujarnya.

"Menghilangkan itu lihat nanti, itu keputusan yang sangat panjang dan will see," tambahnya.

Ia pun menyebutkan jika kini dirinya sangat bahagia dengan penampilannya usai melakukan implan payudara.

"Aku malah happy banget sekarang lega, nggak ada murung sama sekali aku lebih all out aku lebih total, lebih pede," ungkapnya.

Dena Rachman Ikut Parade LGBT dan Dilamar Pria Bule Ada di Halaman Selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3