Jember Fashion Carnaval Siap Digelar Virtual 22 November 2020

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 20 Nov 2020 14:47 WIB
Jember Fashion Carnaval 2020
Jember Fashion Carnaval siap digelar. Foto: ist.
Jakarta -

Gelaran Jember Fashion Carnaval 2020 akan diselenggarakan meski di masa pandemi Corona seperti ini. Jika tak ada aral-melintang, acara tersebut akan diselenggarakan pada 22 November 2020 secara virtual.

Dengan mengusung konsep World Kids Carnaval, acara tersebut menghadirkan perwakilan 12 negara dari lima benua. Penyelenggara Jember Fashion Carnaval tersebut menyebutkan ada misi tertentu mengenai pemilihan konsep ini.

"Pada saat ini kami menyalurkan ide melalui dunia anak, ini akan membuat lompatan baru. Di mana anak ini adalah satu hal yang menarik karena, anak tidak hanya jadi generasi penerus bangsa namun juga anak menjadi penyatu misi dari perdamaian dunia," buka Arik Hariyono sebagai Chairman of Jember Fashion Carnaval saat jumpa pers virtual belum lama ini.

Budi Setiawan selaku Presiden Jember Fashion Carnaval juga mengatakan hal yang sama mengenai konsep World Kids Carnaval.

"WKC diselenggarakan untuk, menyemangati masyarakat dunia agar tetap mampu berkarya di masa pandemi dengan protokol kesehatan yang benar, melalui acara karnaval anak-anak yang mengangkat tema persaudaraan seluruh bangsa di dunia. Dan anak-anak adalah penerus masa depan," jelas Budi Setiawan.

Beberapa negara yang akan ikut serta dalam gelaran ini di antaranya adalah dari Benua Asia ada Indonesia, Jepang, India dan juga Filipina. Dari Benua Amerika ada Kanada yang turut serta di dalam acara tersebut. Sedangkan dari Eropa ada Hungaria, Serbia dan juga Bosnia Herzegovina. Yang terakhir adalah dari Benua Afrika yang mewakilkan adalah negara Pretoria, Senegal dan juga Nigeria.

Dalam jumpa virtualnya, Arik juga menambahkan sebenarnya untuk masing-masing benua sudah ada perwakilannya itu sudah sangat bagus.

"Kita berpikir di awal satu negara dari masing-masing lima benua itu sudah sangat bagus, tetapi karena niat dan minat pada akhirnya bisa sampai pada 12 negara. Afrika sendiri yang tadinya tidak ada wakil akhirnya kita bisa menghadirkan Pretoria dari Afrika Selatan, Senegal dari Afrika Barat dan juga Nigeria," tutur Arik.

Beberapa seleb Indonesia juga akan memeriahkan acara yang akan disiarkan langsung dari Channel YouTube Jember Fashion Carnaval. Mereka di antaranya adalah Cinta Laura, Andien dan juga Angel Pieters. Bertindak sebagai MC adalah Okky Lukman. Ada juga Naura, Ria Enes dan juga Arsy Hermansyah.



Simak Video "Parade Busana Budaya, Jember"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)