Kondisi Mamah Dedeh Sudah Sehat

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 20 Nov 2020 12:42 WIB
Mamah Dedeh
Kondisi Mamah Dedeh sudah sehat setelah divonis positif Corona Foto: instagram @mamahdedeh24
Jakarta -

Setelah dinyatakan positif Corona, Mamah Dedeh dirawat di salah satu rumah sakit. Saat ini, kondisi Mamah Dedeh sudah sehat.

Menantu Mamah Dedeh, Nisa mengatakan kondisi Mamah Dedeh sudah sehat.

"Kondisi Mamah terbaru, dari komunikasi saya terakhir sama Mamah, yang saya lihat sih sudah sehat banget, alhamdulillah Allah sudah kasih mamah sehat kembali," ungkap Nisa melalui pesan singkat, Jumat (20/11/2020).

Nisa mengucapkan terima kasih karena banyak yang mendoakan Mamah Dedeh. Nisa memohon doa agar Mamah Dedeh terus diberikan kesehatan.

"Terimakasih buat semuanya, terimakasih buat doa dari teman-teman media, jamaah-jamaah Mamah dan orang-orang di sekiling Mamah, yang sayang sama Mamah," ucapnya.

"Doakan saja Mamah selalu diberikan nikmat sehat, selalu sehat, dan diberikan umur yang panjang. Amiin," tutup Nisa.

Mamah Dedeh awalnya mengalami seperti gejala tifus. Namun, saat mamah Dedeh dibawa ke rumah sakit dan dilakukan swab test hasilnya reaktif.

Selain Mamah Dedeh, dua anaknya juga tertular. Selain itu, ada juga asisten rumah tangga Mamah Dedeh yang juga dinyatakan reaktif Corona.

Kabar Mamah Dedeh yang positif Corona awalnya dibenarkan oleh ketua rukun warga (RW) setempat. Ketua RW setempat, Susanto mengatakan dirinya mendapat telepon dari anak Mamah Dedeh.

"Saya itu ditelepon dari anaknya, hari Jumat (13/11/2020) pagi. Dapat berita (katanya) 'Pak RW, mohon maaf ini Mamah, positif. Sekarang berada di rumah sakit'," ujar Susanto.

Setelah Mamah Dedeh dinyatakan positif Corona sejumlah tindakan juga sudah dilakukan. Tindakan yang dilakukan, yakni melapor kepada Satgas COVID-19 untuk melakukan tindakan lebih lanjut.

"Setelah kabar dari Mamah itu, kami selaku RW melapor ke satgas di puskesmas. Terus kami dari pengurus juga menyemprot rumahnya," tukas Susanto.



Simak Video "Abdel Ungkap Kondisi Mamah Dedeh Usai Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)