Ucapan Sejuk Mamah Dedeh Usai Divonis Positif Corona

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 19 Nov 2020 10:08 WIB
Mamah Dedeh
Mamah Dedeh ikhlas divoonis positif Corona Foto: Dok. Detikhot
Jakarta -

Setelah hasil swab test menunjukkan Mamah Dedeh positif Corona, membuat anak-anaknya sedih. Akan tetapi, Mamah Dedeh justru mengaku ikhlas divonis Corona.

Usia Mamah Dedeh yang sudah lansia menjadi kekhawatiran untuk anak-anaknya. Corona memang disebut bisa sembuh dengan cara meningkatkan imunitas tubuh. Dengan meningkatnya imunitas tubuh, viirus Corona bisa hilang dan pasien sembuh.

Saat dinyatakan positif Corona, Mamah Dedeh tidak memperlihatkan kepanikan. Mamah Dedeh menerima kondisinya meski anak-anaknya sedih mengetahui hasil swab Mamah Dedeh. Mamah Dedeh mengatakan kepada anak-anaknya sudah ikhlas dinyatakan positif Corona.

"'Udah nggak apa-apa penyakit kan dari Allah, kembali ke Allah. Udah ikhlas saja semua pasti ada hikmahnya.' Gitu ngomongnya," kata Nisa tentang perkataan sang mertua.

Saat berkomunikasi dengan keluarga, Mamah Dedeh justru bertanya soal kondisi cucu-cucu dan anak-anaknya. Mamah Dedeh selalu memperlihatkan kondisinya yang berangsur membaik ke kekeluarga.

Sendiri di rumah sakit di dalam ruang isolasi, Mamah Dedeh juga tak banyak meminta. Saat ini, keluarga sangat fokus untuk pemulihan Mamah Dedeh.

"Mamah mah nerima orangnya," pujinya.

Selain Mamah Dedeh, ada asisten rumah tangga serta dua anaknya yang sudah dinyatakan juga tertular Corona. Rumah Mamah Dedeh dan juga anak-anaknya sudah disemprot desinfektan oleh Satgas COVID-19.

Mamah Dedeh sudah sekitar seminggu di rumah sakit. Selama berada di rumah sakit, kondisi Mamah Dedeh berangsur membaik. Sebelumnya Mamah Dedeh memang mengalami tak enak badan.

Saat berkomunikasi dengan anak-anaknya Mamah Dedeh sudah bisa tertawa. Mamah Dedeh memang dikenal sebagai mertua dan ibu yang selalu membawa suasana positif. Nisa memohon doa agar hasil swab test Mamah Dedeh segera menunjukkan hasil non-reaktif.



Simak Video "Abdel Ungkap Kondisi Mamah Dedeh Usai Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)