14 Kali Keguguran, Miss World Rosanna Davison Lahirkan Anak Kembar

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 20 Nov 2020 07:40 WIB
Rosanna Davison
Rosanna Davison, Miss World 2003. Dok. Instagram
Jakarta -

Miss World 2003 Rosanna Davison kini tengah berbahagia usai melahirkan bayi laki-laki kembar setelah 14 kali mengalami keguguran. Dara berusia 36 tahun itu pun mengunggah foto dan kabar gembira tersebut di instagram pada Selasa (17/11) lalu.

Ia tampak berpose bersama kedua putranya itu, Hugo dan Oscar, serta sang suami Wes Quirke dalam foto tersebut. Ia pun menuliskan rasa syukur dan terima kasihnya pada staf kesehatan di sana.

"Bayi laki-laki kembarku yang tampan dan sehat, Hugo dan Oscar, lahir dengan selamat ke dunia ini pada pagi tadi dan hati kami benar-benar sangat bahagia. Kini kami berlima telah menjadi keluarga dan semua mimpi kami terwujud. Kami sangat bersyukur dengan keajaiban ini serta kinerja apik dari @nationalmaternityhospital untuk semua kebaikan dan dukungannya," tulisnya.

Rosanna sebelumnya sempat menceritakan jika dirinya mengalami gangguan kesuburan dan kondisi medis yang membuat dirinya tak boleh mengandung. Sistem kekebalan tubuhnya atau imunitasnya terlalu aktif sehingga membuat tubuhnya menolak embrio. Kondisi itu juga yang membuat dirinya hingga berkali-kali mengalami keguguran.

Setelah bertahun-tahun gagal, ia bersama sang suami pun memilih opsi ibu pengganti atau surrogate untuk mendapatkan momongan. Keduanya pun memiliki putri pertamanya yang diberi nama Sophia Rose Quirke yang lahir pada 21 November 2019.

[Gambas:Instagram]



Usai memiliki Sophia, Rosanna mendapatkan kabar bahagia pada saat awal pandemi Corona.

"Kami diberitahu jika aku hamil sejak bulan pertama masa lockdown yang mana aku tak banyak melakukan kegiatan fisik dibandingkan tahun-tahun lainnya dan menikmati kehidupan di dalam rumah, meskipun ada banyak kecemasan dan duka di dunia luar," tulisnya kala itu.

Namun ketakutannya kembali muncul saat menjalani pemeriksaan. Kondisi lama tubuhnya itu membuat dirinya bisa kehilangan bayi tersebut lagi.

"Aku diberitahu jika aku tak bisa mengandung bayi ku sendiri karena diduga ada disfungsi sistem imun, yang mana sudah beragam cara medis dilakukan namun gagal untuk memperbaikinya," ungkapnya.

Namun Rosanna tetap yakin dan menjaga kesehatannya itu dengan sangat hati-hati hingga akhirnya ia berhasil melahirkan si kembar Hugo dan Oscar. Bahkan dokternya pun tak dapat menjelaskan bagaimana dan apa yang menyebabkan dirinya bisa menjaga kandungannya itu.

"Dokterku tak bisa memberikan penjelasan medis kenapa aku bisa menjaga kehamilan ini dan itu mungkin akan selalu menjadi salah satu misteri di hidupku," pungkasnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Permintaan Maaf Miss World Malaysia soal Batik"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)