Cerita Virgoun Mualaf, Tersentuh Al-Quran dan Niat Hapus Tato

Tim detikhot - detikHot
Kamis, 19 Nov 2020 13:04 WIB
Virgoun saat berkunjung ke kantor detikcom.
Virgoun / Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Virgoun buka suara tentang perjalanannya bisa memeluk Islam. Ia resmi menjadi mualaf sejak 2014.

Virgoun menjadi mualaf saat menikah dengan Inara Idola Rusli, mantan personel girlband Bexxa. Virgoun mengatakan ia langsung jatuh cinta kepada Ina usai bertemu di sebuah acara televisi beberapa tahun silam.

"Gue ketemu di dahsyat waktu itu, ketemu 2 kali lagi di acara di Jakarta ulang tahun, di monas di backstage terus yang baru bener-bener ngobrol lagi pagi-pagi pas di (acara) Dahsyat," ungkap Virgoun di channel YouTube The Leonardos.

Ia menikah dengan Inara pada Desember 2014. Ia telah dikaruniai tiga orang anak dari pernikahannya tersebut.

Seperti Virgoun, sang istri, Inara juga mengikuti jejaknya untuk mendalami Islam. Ina yang dulu dikenal sebagai salah satu member girlband itu kini mengubah penampilan menggunakan cadar.

Sempat dianggap aneh

Menjadi mualaf sempat membuat Virgoun dipandang berbeda oleh keluarganya. Ia mengaku sempat disebut aneh.

Namun, sang vokalis menghadapi cobaan itu dengan bijak. Ia merasa menjadi mualaf lantaran sudah diberi hidayah oleh Tuhan.

"Seperti kebanyakan umat muslim yang sedang berhijrah. Keluarga banyak yang bilang gue aneh. Tapi gue hadapin dengan bijak. Kalau sekarang gue lagi dikasih rezeki sama Allah terus gue makin taat toh itu bukan hal yang aneh harusnya. Kecuali gue lagi naik nama gue di atas dan foya-foya lagi di atas itu baru aneh," ujar Virgoun saat diwawancara Kamis (8/2/2018).

Virgoun merasa jalan yang dipilih dengan menjadi mualaf dirasa sudah tepat. Ia seakan makin yakin terhadap perubahannya usai mengkaji ayat Alquran.

"Sampai detik ini gue belum nemuin ayat Quran yang tidak relevan ya," tutur Virgoun kala itu.

Virgoun Beri Penjelasan soal Keinginan Hapus Tato Ada di Halaman Selanjutnya



Simak Video "Virgoun Kembali Sentuh Hati Pendengar dengan Lagu Web-Seriesnya"
[Gambas:Video 20detik]