detikHot

music

Virgoun 'Last Child' Pernah Dibayar Rp 15 Ribu hingga Kesetrum

Minggu, 08 Jul 2018 12:08 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: dok Instagram Virgoun Foto: dok Instagram Virgoun
Jakarta - Virgoun 'Last Child' bercerita soal perjalanan bermusik. Dia mengaku pernah dibayar Rp 15 ribu sampai kesetrum saat manggung.

Virgoun terlahir dari keluarga yang biasa saja. Dia anak bontot dari dua bersaudara. Kakaknya seorang pebisnis. Tapi kebanyakan keluarganya seorang musisi. Dari situ darah seni bermusiknya mengalir.

Pelantun 'Surat Cinta Untuk Starla' itu mengaku dari umur 7 tahun sudah bernyanyi. Dia kerap diajak tampil oleh ibundanya, yang kebetulan dulu penyanyi radio dan televisi, di beberapa event.

"Kalau dari kerja (nyanyi) sudah pasti nyokap ada event Jakarta Fair, ada acara event tahunan suku Batak, gue suka diajak untuk nyanyi. Gemeter nyanyi di ribuan orang," ujar Virgoun saat ditemui di Lapangan Sunburst BSD, Tangerang, Sabtu (7/7/2018) malam.

Jatuh bangun pun sudah dirasakan pria mualaf tersebut. Mendapat komentar negatif pernah dan telah akrab di telinganya.

Tapi, dia juga punya momen yang tak terlupakan saat bernyanyi. Virgoun pernah kesetrum ketika manggung dalam acara 'orang penting'.

"Lucu sih pas teknis, panggungnya nggak bagus, listriknya nggak seberapa bagus, mic-nya jadi nyetrum kan gue megang gitar, gue manggung di orang penting di Pemda tiba-tiba. Untung pada ketawa jadi momen nggak terlupakan," tutur Virgoun.

Bapak satu anak itu pun masih ingat betul bayaran pertama yang didapat dari bernyanyi. "Rp 15 ribu. Ingat banget Rp 15 ribu," tambahnya.

Selama menekuni dunia musik, Virgoun belajar secara otodidak. Dia tak menempuh pendidikan bermusik yang formal. Dia banyak terinspirasi dari musisi 90-an untuk tak menyerah mengejar mimpinya.

"Musisi 90-an yang memang pernah dengar ceritanya mereka yang susah dulu. Sheila on 7, Padi, pertama kamu ngerasain susah itu menginspirasi gue nggak mudah menyerah ke arah industri. Yang berubah gue nggak semerta jadi orang yang takut. Maju terus," pungkas Virgoun.


(mau/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com