Mantan Suami Tuntut Pengelola Taman Rekreasi atas Kematian Naya Rivera

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 19 Nov 2020 09:22 WIB
FILE - Actress Naya Rivera, from the Fox series Glee arrives at the MTV Video Music Awards in New York on Aug. 25, 2013. Authorities say a body has been found at a Southern California lake during the search for Rivera. The Ventura County Sheriff’s Office says in a tweet that the body was found Monday morning, July 13, 2020, in the search of Lake Piru, five days after Riveras 4-year-old son was found alone in a boat the two had rented. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP, File)
Foto: Evan Agostini/Invision/AP/Evan Agostini
Jakarta -

Naya Rivera ditemukan meninggal dunia pada Juli 2020 setelah pergi bertamasya dengan kapal bersama putranya. Ia tiba-tiba menghilang, meninggalkan sang putra sendirian di atas kapal di tengah danau.

Kini, mantan suami Naya Rivera, Ryan Dorsey, melayangkan gugatan atas kematian sang aktris atas nama putra mereka, Josey. Menurut dokumen pengadilan yang diperoleh People, Josey meununtut Venture County, pengelola taman dan rekreasi, juga Distrik Konservasi Air yang menjadi lokasi tempat Naya dan putranya bertamasya dengan perahu di Danau Piru.

"Josey mengalami kesulitan dalam hal finansial dan non-finansial setelah kematian Naya Rivera. Josey juga mengalami tekanan emosional yang serius karena berada di tempat kejadian saat ibunya tenggelam," tulisnya.

Selain itu, gugatan juga mengklaim kematian Naya Rivera seharusnya dapat dihindari. Disebutkan kapal yang disewa oleh Naya dan putranya dari Danau Piru tak memiliki fitur dan peralatan yang tepat yang diperlukan untuk memenuhi standar keselamatan.

"Penyelidikan selanjutnya juga mengungkap kapal itu bahkan tak dilengkapi dengan peralatan apung atau penyelamat," lanjut dokumen tersebut.

"Yang mana hal ini merupakan pelanggaran langsung terhadap hukum California yang mengharuskan semua perahu yang lebih panjang dari 16 kaki dilengkapi dengan perangkat pelampung," tambahnya.

Dokumen yang sama juga mengklaim perahu yang disewa Naya Rivera adalah salah satu perahu tertua yang disediakan. Perahu tersebut sama sekali belum diperbaharui, tak seperti perahu-perahu lain yang disewakan di Danau Piru.

Mengenai tuntutan ini, pihak taman rekreasi sama sekali belum memberikan komentar apa pun. Naya Rivera dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam di usia 33 tahun.

"Tidak lama setelah dia melompat ke air, Naya memberitahu Josey untuk kembali ke perahu. Dia membantu Josey untuk naik ke perahu lalu Josey mendengar Naya berteriak minta tolong dan sempat mengulurkan tangan ke udara. Dia lalu menghilang di dalam air," ungkap pihak kepolisian saat mengungkap hasil autopsi Naya Rivera.



Simak Video "Hasil Autopsi Dirilis, Terungkap Detail Baru Kematian Naya Rivera"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)