Menanti Akhir Kasus Jerinx Sebut 'IDI Kacung WHO'

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 19 Nov 2020 06:00 WIB
Musisi Jerinx SID memenuhi panggilan Polda Bali hari ini. Dia akan dimintai keterangan soal dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).
Menanti hasil sidang putusan Jerinx Foto: Angga Riza

Dipolisikan Sebut 'IDI Kacung WHO'

Pada bulan Agustus 2020, IDI Bali melaporkan Jerinx ke Polda Bali. Merujuk pada postingan Jerinx 13 Juni 2020, mereka menilai Jerinx sudah menyebarkan ujaran kebencian dengan menulis 'IDI kacung WHO'.

"Gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan RS seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan dites CV19. Sudah banyak bukti jika hasil tes sering ngawur kenapa dipaksakan? Kalau hasil tes-nya bikin stress dan menyebabkan kematian pada bayi/ibunya, siapa yang tanggung jawab?" tulisan pada gambar yang diposting Jerinx.

Jerinx Dipolisikan IDI karena 'Kacung WHO', Pengacara: Pahami Secara UtuhAngga RizaDenpasar - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali melaporkan Jerinx SID dengan tuduhan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik terkait postingan 'IDI kacung WHO'. Kuasa hukum Jerinx meminta postingan itu dipahami secara utuh.Jerinx Dipolisikan IDI karena 'Kacung WHO' ini postingannya Foto: Screenshot IG @jrxsid

Jerinx juga menuliskan caption yang berani dan keras. "BUBARKAN IDI! Saya gak akan berhenti menyerang kalian @ikatandokterindonesia sampai ada penjelasan perihal ini!."

Tersangka, Ditahan, dan Dituntut 3 Tahun Penjara

Setelah memenuhi panggilan, polisi akhirnya menetapkan Jerinx sebagai tersangka. Musisi bernama lengkap I Gede Ari Astina itu akhirnya ditahan pada 12 Agustus 2020.

Tak menunggu lama, persidangan Jerinx pun digelar di PN Denpasar. Hari ini, Jerinx akan mendengarkan putusan majelis hakim untuk vonis terhadap dirinya.

Jaksa penuntut umum sebelumnya menuntut Jerinx dihukum tiga tahun penjara dan denda sebesar Rp 10 juta subsider 3 bulan kurungan dikurangi masa tahanan.

Halaman


Simak Video "Nora Alexandra Diminta Setia dengan Jerinx SID"
[Gambas:Video 20detik]

(pus/wes)