Menanti Akhir Kasus Jerinx Sebut 'IDI Kacung WHO'

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 19 Nov 2020 06:00 WIB
Musisi Jerinx SID memenuhi panggilan Polda Bali hari ini. Dia akan dimintai keterangan soal dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).
Menanti hasil sidang putusan Jerinx Foto: Angga Riza

Ingin Bertemu Pasien COVID-19 Tanpa APD

Berkali-kali Jerinx menggemborkan dirinya bersedia bertemu pasien COVID-19 tanpa APD. Lewat akun Instagramnya dia meminta izin untuk bisa bertemu pasien COVID-19 tanpa APD kepada pihak-pihak yang bertanggung jawab.

"Intinya, saya siap bertemu pasien CV19 tanpa APD dgn cara yg tidak melanggar hukum. Saya bisa saja mencoba diam-diam menerobos masuk RS, tapi ujung-ujungnya pasti akan dikriminalisasi. Kalau sudah dibui saya gak bisa berjuang lagi," tulisnya di Instagram.

"Maka dari itu jika ada cara yg tidak melanggar hukum, kenapa Dokter, RS, dll tidak bisa memfasilitasi? Tujuan saya bukan utk merendahkan profesi Dokter, tapi utk menebarkan harapan dan keberanian agar masyarakat tidak mudah sakit. Apa salahnya mencoba membuat masyarakat berpikir sehat dan merdeka?" jelasnya.

Ikut dan Dukung Aksi Bali Tolak Rapid dan Swab Test

Jerinx dan Nora Alexandra, ikut turun ke jalan mendukung aksi Bali tolak rapid dan swab test. Saat mengikuti aksi tersebut, Jerinx tidak memakai masker dan banyak yang menganggap Jerinx sebagai provokator.

Dianggap sebagai provokator, Jerinx menantang jika ada yang melaporkannya ke polisi.

Aksi tolak tes Corona di Bali (Dok. Manusa)Aksi Jerinx saat turun kejalan ikut aksi tolak tes Corona di Bali (Dok. Manusa) Foto: Aksi tolak tes Corona di Bali (Dok. Manusa)

"Beberapa media memberi narasi seolah saya "memprovokasi" warga utk melawan hukum di aksi @menjadimanusa Bali Tolak Rapid/Swab pagi tadi di Renon, namun sejatinya TAK ADA SATUPUN HUKUM yang saya langgar. Jika ada yg merasa dirugikan silakan tempuh jalur hukum. Saya gak punya beking orang kuat selain istri saya. Jika anda benar, saya pasti sudah/akan dipenjara kok. Bagi kawan-kawan yang hadir, terima kasih. Jumpa lagi di aksi berikutnya!" tegas Jerinx.

Jerinx juga kesal ada bayi-bayi yang tak bisa diselamatkan karena harus menunggu hasil rapid atau swab test sang ibu sebelum melahirkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nora Alexandra Diminta Setia dengan Jerinx SID"
[Gambas:Video 20detik]