Mamah Dedeh Positif COVID-19, Asisten Rumah Tangga Juga Tertular

Tim detikhot - detikHot
Rabu, 18 Nov 2020 16:10 WIB
Mamah Dedeh
Mamah Dedeh terpapar COVID-19 / Foto: Dok. Detikhot
Jakarta -

Ustazah Mamah Dedeh positif COVID-19. Ia kini tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit.

Disampaikan oleh Ketua RW di tempat Mamah Dedeh tinggal, tak hanya Mamah Dedeh yang terpapar virus tersebut di rumahnya. Ada satu orang yang juga tertular virus tersebut.

Sang ketua RW mengatakan, asisten rumah tangga Mamah Dedeh juga terkena virus COVID-19.

"Kebetulan Mamah Dedeh ini tinggal berdua dengan Mbak-nya. Kebetulan Mamah pesan pas telepon ke saya, 'Pak Santo, di rumah Mbak Tati tuh sakit'" urai Susanto ketua RW kawasan Kutilang, Depok Jaya seperti dilansir dari Selebrita7.

Kepada pria yang disapa Santo ini, Mamah Dedeh menitipkan agar keberadaan asisten rumah tangganya di rumah dapat dijenguk sesekali.

"Mamah tuh telepon karena dia (asisten rumah tangga Mamah Dedeh) juga kurang sehat. (Ternyata dia) positif juga, gitu," imbuh sang ketua RW.

Mengetahui kondisi asisten Mamah Dedeh yang juga kurang sehat, bersama pengurus yang lain, Susanto pun mengambil tindakan untuk memberikan tes COVID-19 kepada dia. Usai diketahui hasilnya positif, ART Mamah Dedeh juga dirujuk untuk diberi perawatan juga melalui karantina untuk sementara. Tes kepada ART Mamah Dedeh dilakukan pada akhir pekan lalu tak lama usai Mamah Dedeh dilarikan ke rumah sakit pada Jumat (13/11/2020).

"Nah kebetulan pas hari Sabtunya, hasilnya itu turun, positif juga, langsung dirawat juga, diisolasi juga," urai Susanto lagi.

Mamah Dedeh sendiri kini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Keluarga buka suara soal kondisi Mamah Dedeh saat ini.

Dikatakan salah seorang anaknya, Mamah Dedeh dalam kondisi baik meski memang tengah menjalani perawatan.

"Alhamdulillah Mamah kondisinya baik. Mohon doanya aja supaya cepat sehat," kata salah seorang anaknya.



Simak Video "Abdel Ungkap Kondisi Mamah Dedeh Usai Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/pus)