Wawancara Eksklusif

Rey Utami Ungkap Ingin Sudahi Hidup saat Masuk Penjara

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 18 Nov 2020 14:26 WIB
Rey Utami saat ditemui di kawasan studio Trans TV.
Foto: Palevi S/detikFoto

Hal itu diungkapkan Rey Utami terjadi pada awal-awal ia mendekam di rumah tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Meski begitu kekuatan dari teman-temannya di dalam rutan membuatnya mengurungkan niat dan justru mendekatkan diri pada yang maha kuasa.

"Sebelum berhijab aku mau bunuh diri. Tapinya temen-temen aku yang bisa mengingatkan dan aku urungkan karena pasti anak-anak nunggu aku," ungkapnya.

"(Kejadian) Awal-awal banget ya, pas baru masuk. Kan kaget karena nggak biasa sama sekali. Dari orang yang bebas jadi orang yang tidak bebas. Tapi aku percaya ada Allah yang akan menggantikan suka duka aku," sambungnya.

Rey Utami merasa dirinya saat itu seperti bukan apa-apa. Ia kemudian berusaha menafsirkan beberapa ayat suci Al Quran yang menegaskan permasalahannya saat itu bukan yang paling besar.

"(Yang menguatkan) Dari keluarga, dari teman-teman tahanan, kemudian dari Allah. Aku rajin tafsirin Alquran. Aku baca ternyata cobaan aku ini nggak lebih dari seujung kuku dari cobaan nabi. Ya aku harus sabar kuat, dan alhamdulillah aku menjalani semuanya dengan baik," tutup Rey Utami.

Halaman


Simak Video "Rey Utami Bebas dari Rutan Pondok Bambu"
[Gambas:Video 20detik]

(pig/doc)