Wawancara Eksklusif

Kebahagiaan Rey Utami Belum Sempurna Meski Bebas dari Penjara

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 18 Nov 2020 12:38 WIB
Rey Utami saat ditemui di kawasan studio Trans TV.
Rey Utami yang masih menanti kekebasan Pablo benua Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Rey Utami dinyatakan bebas dari penjara sejak Minggu, 8 November 2020. Rey sudah menjalani masa hukumannya selama satu tahun empat bulan penjara tanpa potongan.

Kini, Rey Utami sudah kembali menjalani aktivitasnya lagi seperti biasa. Ia kerap muncul di televisi untuk berbagi pengalaman dan menceritakan masa kelamnya selama mendekam di rumah tahanan.

Diceritakan Rey Utami, ia merasa seperti lahir kembali dan sangat bahagia dihari kebebasannya. Ia sempat merasa tak percaya hari kebebasannya itu akhirnya datang.

"Perasaannya senang, bahagia, bersyukur, dan kayak hampir nggak percaya hari ini datang juga," ujar Rey Utami kepada detikcom.

"Karena kan sudah hampir sekian lama juga pengin pulang ketemu anak. Ternyata Allah kabulkan jadi nggak bisa diungkapkan pakai kata-kata deh ya. Lebih-lebih dari bahagia. Hari ini lebih bahagia dari hari sebelumnya," jelasnya lagi.

Kasus pencemaran nama baik terhadap Fairuz A Rafiq dalam kasus 'ikan asin' membuat Rey Utami harus terpisah dari sang anak. Rey Utami merasa perlu banyak menghabiskan waktu dengan anaknya setelah bebas.

Meski begitu, Rey Utami mengaku tak ingin mempublikasikan dirinya yang sudah bebas dari penjara. Namun, kabar kebebasannya sudah mencuat ke publik dan akhirnya ia membuka diri menceritakan pengalaman pahitnya itu.

"Mau sama anak dulu aja. Awalnya aku mau menenangkan diri karena belum jawab pertanyaan dari wartawan dan lain-lain jadi akhirnya yaudah deh mau berbagi deh. Maksudnya hari bahagia aku juga mungkin teman-teman pengin tahu gitu," papar Rey.

Disamping perasaan senangnya sudah bebas dari masa tahanannya, Rey Utami juga masih merasa sedih. Hal itu karena sang suami, Pablo Benua masih berada di Rutan Cipinang bersama Galih Ginanjar yang juga ditahan karena kasus 'ikan asin'.

Rey Utami saat ditemui di kawasan studio Trans TV.rey Utami bebas, tapi kebahagiaannya belum sempurna Foto: Palevi S/detikFoto

Bagi Rey Utami kebahagiaannya hingga saat ini belum sempurna. Ia sempat merasa bingung jika memberikan statement kepada publik mengenai kebebasannya tanpa Pablo Benua di sampingnya.

"Awalnya sempat bingung, apa nanti aja, tapi kebetulan juga saya keluarnya sendiri. Karena suami masih di dalam, saya juga bingung mau kasih statement apa gitu," tuturnya.

"Tapi kalau perasaan senang sih, cuma ada sedihnya juga karena suami masih di dalam. Jadi maksudnya belum sempurna lah kebahagiaannya masih ada yang kurang," sambung Rey.

Meski kini kasusnya sudah selesai, Rey Utami mengaku masih kerap mendapat hujatan dari warganet. Meski begitu, porsi hujatan yang didapat sudah tak sebanyak dulu.

Di samping itu Rey Utami juga mengaku banyak mendapat dukungan dari warganet untuk kehidupan barunya ini.

"Ya beragam ya (komentar). Cuma alhamdulillahnya memang banyak yang support karena selama ini sudah lama mungkin orang melihat juga perubahan diri aku dari berhijab. Ya netizen juga bisa menilai hijab aku insyaallah banyak yang support dibanding dulu," tutup Rey.



Simak Video "Bantah Tudingan Selingkuh, Pablo Benua Mantap Akan Ceraikan Rey Utami"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)