Tangisan Oki Setiana Dewi saat Lihat Kondisi Bayinya

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 17 Nov 2020 19:54 WIB
Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi berusaha tak terpuruk dalam kesedihan melihat anak keempatnya yang baru lahir alami gangguan pernapasanFoto: Dok. Instagram @okisetianadewi
Jakarta -

Setelah melahirkan, Oki Setiana Dewi hari ini sudah bisa menjenguk anak keempatnya di ruang NICU. Bayi laki-lakinya itu masih harus menjalani serangkaian perawatan.

Memperlihatkan jari-jari tangan Sulaiman, anak keempatnya, Oki Setiana Dewi berbagi cerita soal kondisinya.

"Baby @sulaimanaliabdullah masih di NICU. Karena satu dan lain hal, rencananya hari ini mau diobservasi oleh beberapa dokter," cerita Oki Setiana Dewi dilihat dalam postingannya, Selasa (17/11/2020).

[Gambas:Instagram]

"Sedih dan menangis? tentu saja iya.. tapi sy mendapat banyak support dan teman2... dan tentu saja teman2 di instagram ini yang saling bercerita bahwa anaknya pernah juga berada di NICU. Terimakasih atas semua sharing2nya," ungkapnya.

Oki Setiana Dewi memohon doa untuk kesembuhan anak keempatnya yang baru lahir kemarin.

"Mohon doa dari sahabat semua ya.. mohon maaf lahir batin juga dari saya dan keluarga kalau ada buat salah kepada sahabat semua.. doakan Sulaiman sehat dan bisa segera pulang ke rumah ya..," harap Oki Setiana Dewi.

Saat dilahirkan, bayi Sulaiman tidak terdengar menangis. Itu membuat Oki Setiana Dewi langsung dipisahkan dari sang anak. Ternyata, bayi Sulaiman mengalami Transient Tachypnea of the Newborn (TTN).

"Saya tak mendengar lengkingan tangisan saat @sulaimanaliabdullah keluar kecuali sedikit saja. Tak seperti kakak-kakaknya. Sulaiman langsung dipisahkan dari saya, untuk dibersihkan, diobservasi oleh dokter anak, dan beberapa menit kemudian.. saya diinfokan saya tak bisa melakukan IMD (Inisiasi Menyusui Dini), karena Sulaiman harus dibawa ke NICU krn ada masalah dalam adaptasi pernafasan," urainya.

"Saya memutuskan untuk tidak sedih terlalu lama. Saya harus cepat sembuh, harus banyak bergerak agar bisa menjenguk Sulaiman di NICU. Hari pertama itu pula saya bertekad untuk memompa ASI dan alhamdulillah rutin (melalui bantuan suster) memberikan padanya 3 jam sekali," tutup Oki Setiana Dewi.



Simak Video "Alasan Oki Setiana Dewi Makamkan Ayahanda di Pesantren Daarul Quran"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)