Oki Setiana Dewi Lahirkan Anak ke-4, Bayinya Alami Masalah Pernapasan

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 17 Nov 2020 10:23 WIB
Oki Setiana Dewi
Anak keempat Oki Setiana Dewi alami masalah pernapasan pascadilahirkan Foto: Instagram
Jakarta -

Oki Setiana Dewi kemarin melahirkan anak keempatnya yang diberi nama Sulaiman Ali Abdullah. Namun, anak keempatnya itu harus dirawat di NICU.

Kabar bahagia itu disampaikan oleh Oki Setiana Dewi dan suami lewat Instagram. Oki Setiana Dewi melahirkan anak keempatnya pada pukul 5.46 WIB, Senin 16 November 2020 di RSIA Bina Medika.

"Melihat riwayat kakak-kakaknya yg cenderung besar, Sulaiman tergolong agak kecil yakni lahir dengan berat 2,9 kg," tulis Oki Setiana Dewi.

"Alhamdulillah proses persalinan berjalan sangat baik, saya sangat sehat, semua berjalan lancar. Qadarullah, Sulaiman memiliki masalah-masalah adaptasi pernapasan atau secara medis disebut dengan Transient Tachypnea of the Newborn (TTN)," jelasnya.

[Gambas:Instagram]



TTN adalah kondisi ketika bayi bernapas sangat cepat pada jam-jam pertama setelah dilahirkan. Sang bayi memerlukan pengawasan yang ketat dari dokter dan harus dirawat. Bayi yang mengalami TTN bisa sembuh total dan tidak punya efek jangka panjang dalam tumbuh kembang anak.

Sejak kemarin, Oki Setiana Dewi belum bisa bertemu dengan putranya itu. Sulaiman dikatakan Oki Setiana Dewi masih dirawat di NICU.

"Sampai saat ini Umma belum bertemu Sulaiman, krn Sulaiman dirawat di NICU dengan menggunakan alat bantu napas. Sahabat, doakan saya dan baby Sulaiman cepat sehat yaa..," harap dan doa Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi melahirkan anak keempatnya melalui proses caesar. Jelang melahirkan, HB Oki Setiana Dewi rendah.

"Vitamin pun teratur saya minum. Terlebih saat mendapat info, HB saya kembali rendah di kehamilan ke 4 ini. Saat bayi dinyatakan berukuran lebih kecil dari kakak-kakak sebelumnya, sy diminta dokter banyak mengkonsumsi protein, itupun sy lakukan. Begitu pula saat dinyatakan baby ini sungsang, maka sy diminta utk memperbanyak sujud. Saya betul-betul mempersiapkan persalinan saya," ceritanya.

Hari ini, Oki Setiana Dewi berharap sudah bisa bangun dari kasur dan tidak larut dalam kesedihan. Dia sangat ingin menjenguk anak keempatnya di ruang NICU.

"Saya memutuskan untuk tidak sedih terlalu lama. Saya harus cepat sembuh, harus banyak bergerak agar bisa menjenguk Sulaiman di NICU. Ini hari kedua. Saya berharap sudah bisa turun dari kasur dan menjenguk Sulaiman. Doakan ya sahabat semua.. dan terimakasih untuk semua support dari semuanya," cerita Oki Setiana Dewi.

Sebelumnya Oki Setiana Dewi sudah dikaruniai dua anak perempuan, yakni Maryam Nusaibah Abdullah dan Khadeejah Faatimah Abdullah. Kemudian pada 2017 Oki Setiana Dewi melahirkan anak ketiga yang berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Ibrahim Muhammad Abdullah.



Simak Video "Alasan Oki Setiana Dewi Makamkan Ayahanda di Pesantren Daarul Quran"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)