Beda Pernikahan Putri Habib Rizieq dengan 5 Artis Ini di Tengah Pandemi

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 17 Nov 2020 11:44 WIB
Nikita Willy Menikah
Indra Priawan dan Nikita Willy Foto: Instagram @thebridestory
Jakarta -

Pernikahan para pesohor di tengah pandemi Corona jadi sorotan. Harus mematuhi protokol kesehatan, pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, Najwa Shihab justru dinilai berbeda.

Syarifah Najwa Shihab dan Irfan Al Idrus menikah berbarengan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Habib Rizieq Shihab. Meski dikatakan akan sesuai protokol kesehatan, jamaah yang datang membludak dan protokol kesehatan terabaikan.

Setelah melangsungkan akad pada Sabtu (14/11/2020) malam, keesokannya Habib Rizieq Shihab menggelar resepsi untuk putrinya. Resepsi itu disebut hanya mengundang kerabat dekat.

Tidak hanya putri Habib Rizieq Shihab, 5 artis ini juga menggelar pernikahan di tengah pandemi Corona. Akan tetapi prosesi pernikahan mereka jauh dari kata ramai.

1. Vicky Monica dan Restu Sinaga

Restu Sinaga saat ditemui di Studio Trans TV.Restu Sinaga saat ditemui di Studio Trans TV. Foto: Noel/detikHOT

Pasangan Vicky Monika dan Restu Sinaga resmi menjadi suami dan istri. Pernikahan yang digelar pada 1 September 2020 itu jauh dari sorotan publik.

Dalam foto-fotonya yang mereka bagikan di media sosial, prosesi pernikahan mereka hanya dihadiri keluarga dan sahabat. Semua tamu undangan pun menggunakan masker.

2. Nikita Willy dan Indra Priawan

Nikita Willy dan Indra Priawan menikahNikita Willy dan Indra Priawan menikah Foto: Instagram

Sempat mengundur hari pernikahan karena Jakarta kembali melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat, akhirnya Nikita Willy dan Indra Priawan resmi menikah pada 16 Oktober 2020.

Pernikahan yang awalnya akan dilakukan disebuah hotel berbintang, harus dibatalkan. Nikita Willy dan Indra Priawan akhirnya menggelar pernikahan di rumah orang tua pengantin perempuan.

Proses pernikahan pasangan itu sangat menjaga protokol kesehatan. Tamu yang diundang hanya keluarga dan sahabat. Sebelum masuk ke tempat pernikahan, tamu undangan diminta melakukan rapid test.

3. Fare Lyla dan Utia Octaria

Fare 'Lyla'Fare Lyla dan Utia Octaria Foto: Fare 'Lyla'

Gitaris Lyla, Fare juga menikahi kekasihnya, Utia Octaria, di tengah pandemi Corona. Fare menikah pada 2 April 2020.

Pernikahan musisi yang satu ini pun jauh dari kata mewah dan ramai. Sangat sederhana, Fare hanya menggelar akad nikah di masjid KUA.

Bahkan sang pengantin tidak dandan berlebihan. Fare hanya menggunakan batik coklat lengan panjang dan sang istri menggunakan baju muslim berwarna coklat muda.

Fare pun mengikuti anjuran pemerintah yang hanya boleh mengundang tidak lebih dari 20 orang.

"Ya itu sesuai prosedur saja, ikuti arahan KUA. Kemarin itu cuma sepuluh orang, orang tua empat, saksi 2, pengantin dua orang, penghulu satu sama dokumentasi satu," cerita Fare.

Pernikahan Sherina Munaf hingga Vebby Palwinta di Halaman Berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2