Terkait Peredaran Narkoba di Bollywood, Arjun Rampal Diperiksa 7 Jam

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 15 Nov 2020 09:07 WIB
Arjun Rampal
Arjun Rampal diperiksa terkait narkoba. (Foto: Instagram Arjun Rampal)
Jakarta -

Kasus dugaan peredaran narkoba di kalangan pesohor di India terus menjadi sorotan. Kali ini ada aktor kenamaan Bollywood, Arjun Rampal, yang harus menjalani pemeriksaan.

Ia diperiksa pada beberapa hari lalu oleh Biro Penanggulangan Narkotika atau NCB di Mumbai, India.

Seorang pejabat NCB menyatakan Arjun Rampal diperiksa memang terkait peredaran narkoba di industri hiburan Bollywood.

Ada banyak pertanyaan yang harus dijawab oleh Arjun Rampal saat itu. Bahkan pemeriksaan memakan waktu hingga 7 jam lamanya.

"Saya tidak ada terlibat obat-obatan terlarang. Saya memiliki resep untuk obat yang ditemukan di rumah saya dan resep itu sudah diserahkan ke NCB," kata Arjun Rampal usai diperiksa.

Hingga saat ini belum ada kenaikan status hukum dari Arjun Rampal. Namun ia mengaku akan kooperatif dengan petugas untuk mengungkap kasus tersebut.

Sebelumnya NCB juga memeriksa kekasih Arjun Rampal, Gabriella Demetriades, selama dua hari. Petugas melakukan pemeriksaan setelah menggeledah kediaman pasangan tersebut.

Dari pemeriksaan tersebut, NCB menyita beberapa barang milik keduanya, seperti ponsel, laptop, hingga tablet. Seorang pria yang bekerja sebagai sopir di kediaman itu juga diperiksa.

Sementara itu, Paul Bartel yang merupakan salah satu teman dekat Arjun Rampal telah ditahan atas dugaan kasus tersebut.

Kasus ini adalah hasil pengembangan NCB dari penangkapan istri produser Bollywood, Firoz Nadiadwala. Dalam pemeriksaan, petugas mengamankan ganja di kediamannya di Juhu.

Bukan tanpa alasan NCB melakukan pemeriksaan terhadap pesohor di Bollywood. Penyelidikan dilakukan secara masif setelah kematian aktor Sushant Singh Rajput pada Juni 2020.

Dari kasus itu, aktris Rhea Chakraborty ditahan oleh polisi terkait kasus aktor Sushant Singh Rajput yang disebut meninggal karena bunuh diri. Kematian itu memicu kontroversi di India yang kemudian memancing perhatian dunia.

Selama ini, Rhea Chakraborty dituding sebagai penyebab Sushant Singh Rajput bunuh diri. Publik menduga dirinya mendorong sang mantan kekasih untuk menggunakan narkoba dan terjun ke ilmu hitam.

Hal itu dibuktikan dengan beberapa bukti transferan dari rekening Sushant Singh Rajput untuk Rhea Chakraborty dan sang kakak dalam jumlah yang fantastis sebelum aktor tersebut bunuh diri.

Sushant menghabiskan hingga Rp 1,9 miliar pada Februari 2020 untuk Rhea yang dihabiskan untuk perawatan dirinya dan belanja alat makeup. Selain itu, Rhea juga membelikan tiket pesawat untuk sang kakak sebesar Rp 16 juta.

(dar/mau)