Nikita Mirzani Diserbu Pendukung Habib Rizieq, Fansnya Akan Padati Bundaran HI

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 14 Nov 2020 12:00 WIB
Nikita Mirzani saat ditemui di Polres Jakarta Selatan.
Fans Nikita Mirzani mau padati Bundaran HI. (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Para pendukung Nikita Mirzani akhirnya muncul. Mereka tak terima idolanya dicerca oleh pendukung Habib Rizieq Shihab.

Pendukung Nikita Mirzani yang tergabung dalam Laskar Nikita Mirzani itu pun melakukan aksi nyata. Malam nanti, Laskar Nikita Mirzani akan menggelar aksi dukungan pada Sabtu (14/11/2020).

Hal tersebut diketahui dari edaran yang tersebar di WhatsApp. Edaran tersebut berisi ajakan untuk bergabung dalam aksi yang mengusung semangat anti kekerasan wanita.

"Kami yang tergabung dalam Laskar Nikita Mirzani siap memberi dukungan dan semangat untuk Nikita Mirzani agar terlepas dari kriminalisasi dan sekaligus wujud anti kekerasan terhadap wanita. Mengundang Para Saudara-Saudari untuk ikut dalam Aksi Kasih Sejuta Kasih untuk Nikita Mirzani," begitu isi edaran tersebut.

Edaran yang tersebar di media sosial itu dibenarkan oleh contact person yang dicantumkan, Rudyanto. Menurut Rudyanto, aksi itu benar berhubungan dengan pertikaian Nikita Mirzani dengan pendukung Habib Rizieq Shihab.

"Benar (akan diadakan aksi mendukung Nikita Mirzani). Persisnya seperti itu (terkait bertikaian Nikita Mirzani dengan pendukung Habib Rizieq Shihab)," kata Rudyanto saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (14/11/2020).

Menurut edaran, aksi tersebut akan berlangsung pada pukul 20.00 WIB di Bundara HI, Jakarta Pusat. Terdapat pula aturan berpakaian, yaitu mengenakan baju berwarna merah. Tak sampai di situ, peserta aksi juga diminta membawa lilin masing-masing.

Seperti diketahui, Nikita Mirzani dan pendukung Habib Rizieq Shihab terlibat pertikaian sengit di media sosial. Hal ini berawal dari perkataan sang artis yang menyebut ahli agama tersebut sebagai 'tukang obat'.

Pendukung Habib Rizieq Shihab yang mendengar perkataan tersebut pun tak terima. Mereka menyebut akan melaporkan Nikita Mirzani ke polisi, jika tidak segera melakukan klarifikasi atau mengucap permintaan maaf.

Tak hanya itu, pendukung Habib Rizieq Shihab juga mengungkap kecaman keras pada Nikita Mirzani. Salah satunya Ustaz Maheer At Thuwailibi yang mengancam akan menggeruduk rumah Nikita Mirzani.

(hnh/mau)