IDEAFEST 2020 Digelar Virtual, Hadirkan 6 Program Utama 

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 13 Nov 2020 18:37 WIB
ideaFest 2020
ideafest 2020 siap digelar. Foto: ist.
Jakarta -

IDEAFEST 2020 kembali digelar. Meski di tengah pandemi saat ini, acara tersebut digelar secara virtual. Ada enam program utama yang dihadirkan kali ini.

Keenam program tersebut adalah Conference, Ideatalks, Experiential Expo, Music, IdeaSpark Forum, dan F&B. Tak hanya itu, ada juga tokoh-tokoh yang bisa memberikan pendapatnya dan menginspirasi dari berbagai bidang kreatif lintas industri. Acara ini bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menurut Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), Rizki Handayani menyebut berkolaborasi saat ini merupakan salah satu cara untuk selamat dari masa pandemi.

"Sekarang ini hal yang membuat kita selamat adalah kolaborasi, ini adalah platform di mana Anda akan saling kenal dan mendengar pencerahan-pencerahan yang biasa memberikan motivasi dan yang saya salut adalah, isu-isu mengenai yang ada sekarang," buka Rizki Handayani dalam jumpa pers IDEAFEST 2020 virtual.

"Isu-isu mengenai sampah, youth ini yang harus kita aware," sambung Rizki Handayani lagi.

Rizki pun sangat berharap dengan banyaknya berkolaborasi dari berbagai lintas bidang industri bisa memberikan inovasi baru di bidang ekonomi kreatif.

"Jangan berpikir tentang diri sendiri tapi berkolaborasi, berkontribusi dan berinovasi saya pikir ini adalah yang dibutuhkan oleh orang-orang sekarang di masa saat ini," tutur Rizki lagi.

IDEAFEST 2020 kali ini mengusung tema Restart. Menurut CEO Samara Media & Entertainment, Ben Soebiakto, sepanjang tahun 2020 masyarakat dihadapkan dengan ketidakpastian karena pandemi COVID-19.

Karenanya banyak yang merasa tidak nyaman, putus asa atau memilih untuk beristirahat untuk memikirkan dan memeriksa kembali potensi yang sebenarnya dimiliki.

"Pandemi ini membawa masyarakat ke dalam sebuah perubahan kehidupan yang tak terduga dan tanpa persiapan namun bukan berarti masyarakat harus menyerah," tutur Ben.

Untuk yang akan menjadi pembicara dalam acara ini adalah Baim Wong, Raisa Andriana, Najla Bisyir, Tantri Namirah, Jonathan Sudharta, Elora Hardy, Keenan Pearce, Marissa Anita dan masih banyak lagi yang tak boleh dilewatkan.

Bagi kalian yang ingin menyaksikan acara ini bisa langsung menyaksikan melalui situs ideafest.id atau juga melalui paltform Vidio. Untuk tiket sendiri ada dua kategori. Tiket yang bisa dibeli adalah live seharga Rp 200 ribu dan rewind seharga Rp 450 ribu. Untuk tiket rewind nantinya penonton bisa kembali menyaksikan siaran IDEAFEST hingga akhir 2020.



Simak Video "IdeaFest: Ajang Kumpul Bagi yang Ingin Mengembangkan Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/tia)