ADVERTISEMENT

Pengakuan Putri Diana soal Bulimia Dibahas di The Crown S4

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 11 Nov 2020 10:49 WIB
Putri Diana
Foto: YouTube National Geographic
Jakarta -

Musim keempat The Crown akan menunjukkan lebih dalam keadaan kerajaan Inggris ketika Putri Diana masuk sebagai istri dari Pangeran Charles. The Crown tak hanya akan menghadirkan keadaan kerajaan secara luas, tetapi juga para anggotanya secara personal.

Seperti keadaan mental Putri Diana yang bertahun-tahun berjuang melawan bulimia. Emma Corrin, sebagai pemeran Putri Diana, secara khusus meminta kepada tim produksi untuk mengungkap bagian tersebut secara jujur.

"Kami mempelajari bahasa tubuhnya, kemudian mengumpulkan dokuman yang kami kirimkan ke tim naskah. Kemudian kami bilang, 'Bisakah kalian memasukkan beberapa hal (soal bulimia) ke dalamnya, karena kami ingin benar-benar menyempurnakan adegan itu'," ujar Emma saat diwawancara Radio Times belum lama ini.

"Menurutku jika kita mencoba menggambarkan bulimia secara jujur, kita harus benar-benar menunjukkannya. Jika tidak, bisa merugikan siapa pun yang mengalaminya," lanjutnya.

Apalagi Putri Diana semasa hidupnya sangat jujur dengan bulimia yang dihadapinya. Sehingga tak ada alasan lain untuk meninggalkan bagian tersebut dari cerita kehidupan Diana di The Crown.

"Seharusnya kita tak perlu menghindari hal tersebut. Diana sangat jujur tentang pengalamannya dengan bulimia. Karena hal itu aku sangat mengaguminya," tambah Emma.

Ia pun secara khusus menjalani riset tentang gangguan makan yang dialami sejumlah orang untuk lebih mendalami perannya sebagai Putri Diana.

"Kau tidak bisa menunjukkan sosok Diana yang sebenarnya tanpa menyertakan hal tersebut. Bulimia adalah gejala gejolak emosi dan tekanan yang ia rasakan," pungkasnya.

Putri Diana mengungkapkan bulimia yang dihadapinya saat diwawancara pada 1995 oleh BBC1 Panorama. Ia menyebut bulimia sebagai penyakit rahasia yang sudah ia hadapi selama bertahun-tahun.

"Semua itu adalah gejala dari apa yang kualami dalam pernikahanku. Aku meminta pertolongan, tetapi memberikan sinyal yang salah. Kemudian mereka menyebut di situ masalahnya: Diana dalam keadaan tidak stabil," ujarnya kala itu.

"Penyebabnya adalah situasi ketika aku dan suamiku harus menjaga semuanya terlihat baik-baik saja karena kami tak mau mengecewakan publik. Padahal jelas terjadi banyak kecemasan dalam kehidupan kami," pungkas Diana.



Simak Video "Mengenang 25 Tahun Meninggalnya Putri Diana"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT