Kim Kardashian Dikecam Tak Bagikan Info Bahaya COVID-19

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 11 Nov 2020 07:45 WIB
Kim Kardashian dan Kanye West
Kim Kardashian / Foto: Dok. Instagram/kimkardashian
Jakarta -

Baru-baru ini terbongkar jika beberapa pesohor di Hollywood seperti Kim Kardashian, Katy Perry hingga Gwyneth Paltrow sudah diberi peringatan terlebih dahulu tentang COVID-19 pada awal 2020.

Mereka mendapatkan info tersebut melewati percakapan via Zoom bersama dr Anthony Fauci, ketua gugus tugas penanganan COVID-19 Amerika Serikat. Hal tersebut diungkapkan Fauci kala diwawancarai CNN pada April lalu.

"Beberapa bintang televisi, atlet hingga penyanyi ingin tahu bagaimana caranya agar mereka tetap aman di tengah pandemi Corona," tuturnya kala itu.

Fauci pun kagum dengan pertanyaan-pertanyaan mereka dan menyebutkan jika mereka memiliki follower yang sangat banyak dan diharapkan bisa menjadi contoh baik untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Baru-baru ini terungkap jika ada 36 selebriti Hollywood yang ikut dalam percakapan tersebut, seperti Kim Kardashian hingga Aston Kutcher. Hal tersebut terbongkar setelah Kim diwawancarai oleh Vanity Fair.

Ia mengatakan jika dirinya saat itu ingin mengetahui tentang virus tersebut. Sehingga Kim pun merencanakan percakapan via Zoom bersama sang dokter dan juga selebriti lainnya.

"Aku ingin berbicara dengan seseorang dan bertanya agar bisa mendapatkan informasi yang jelas," ungkapnya.

Kim memiliki ide tersebut setelah mendengar perkataan dr Jerome Adam dalam acara Good Morning America. Kala itu sang dokter menyebutkan jika harusnya Kylie Jenner dan influencer lainnya membantu orang-orang untuk lebih menjaga diri dari virus tersebut.

Namun sayangnya hal itu malah jadi bumerang untuk istri Kanye West tersebut. Publik mengecam tindakannya kala membuat pesta megah perayaan ulang tahun ke-40 nya.

Alih-alih menjadi contoh yang baik, Kim malah menunjukkan kekayaannya itu lewat beragam kegiatan bersama sahabat dan keluarganya di pulau terpencil.

"Tak mengapa mereka merayakan ulang tahun di pulau terpencil, namun kenapa hal itu diposting dan tak memikirkan orang-orang yang kini tengah kesulitan akibat pandemi ini?" sindir netizen.

"Mereka yang kaya benar-benar tak memiliki simpati untuk kaum miskin. Mereka juga tak memiliki rasa empati di tengah kesulitan ini," tulis lainnya.

Selai itu Kendall Jenner juga turut mendapatkan kecaman karena menggelar pesta ulang tahun ke-25 tanpa menaati protokol kesehatan.

"Meniup lilin saat kue itu dipegang oleh pelayan di tengah pandemi. Bagaimana mereka bisa setidak peduli ini?" protes netizen.



Simak Video "Tanggapi Gugatan Cerai Kim Kardashian, Kanye West Bahas Hak Asuh"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)