Gandhi Fernando Di-bully karena Jadi Juri Miss Earth 2020

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 10 Nov 2020 17:38 WIB
Gandhi Fernando
Gandhi Fernando dibully jadi juri Miss Earth 2020. (Foto: Instagram Gandhi Fernando)
Jakarta -

Gandhi Fernando terpilih jadi juri Miss Earth 2020. Ia melakukan penjurian di tahap preliminary, yang nanti akan memilih 20 kontestan ke semifinal.

Gandhi Fernando menceritakan pengalaman jadi juri Miss Earth 2020. Sang artis mengaku melakukan penjurian dalam empat hari berbeda.

"Jadi pertama 6 November untuk kontestan Benua Afrika, 7 November untuk kontestan Benua Asia dan Oceania, 8 November untuk kontestan Benua Eropa, dan terakhir 9 November untuk kontestan Benua Amerika," ujar Gandhi saat dihubungi via telepon, Selasa (10/11/2020).

Gandhi Fernando mendapat kesan berharga saat menjurikan kontestan Miss Earth 2020. Ia menilai para peserta kontes kecantikan itu bukan kaleng-kaleng.

"Kalau misalkan nonton penjuriannya tuh acaranya bukan kaleng-kaleng banget, mengetes kemampuan berpikir dalam segi environment, kelebihan populasi atau apa pun yang berkesinambungan dengan lingkungan dan juga alam dan sekitarnya. Pertanyaan-pertanyaan itu kontestannya tuh benar-benar kontestan yang nggak kaleng-kaleng, ada yang dari lulusan biologi, psikologi, jadi benar-benar Miss-nya tuh bukan kaleng-kaleng. Nggak cuma cantik di luar, tapi harus berisi juga otaknya harus bagus," tutur Gandhi.

Eks pacar Ardina Rasti itu bangga bisa mewakili Indonesia jadi juri Miss Earth 2020. Gandhi Fernando berharap bisa dipilih lagi di tahun depan.

"Kesan jadi juri ya bangga banget, karena gue bisa mewakili Indonesia menjadi juri di ajang bergengsi gitu loh yang 4 besar ratu kecantikan di dunia yaitu Miss Earth. Ya gue merasa terhormat banget dan semoga di tahun depan gue dipanggil lagi menjadi juri dan actually benar-benar terbang ke Filipina untuk jadi juri di sana," kata Gandhi.

Gandhi Fernando menyebut jadi juri kontes kecantikan tak mudah. Ia mengaku menjadi orang keempat setelah Ivan Gunawan yang jadi juri Miss Earth 2020 mewakili Indonesia.

"Menurut gue, kalau Indonesia sebelumnya ngirim kontestan mah sudah basi ya, sudah banyak yang ikut kontes kecantikan, tapi jadi juri tuh nggak gampang. Yang baru bisa jadi juri tuh cuman Ariska Putri Pertiwi di 2017, lalu Kevin Liliana juri di grand final di 2018-nya, Ivan Gunawan di tahun 2018, dan gue, jadi baru empat sama Ibu Liliana," ujar Gandhi.

"Tapi mereka kan memang berkesinambungan dan mereka itu klien kontes tersebut, makanya mereka dipanggil untuk menjadi juri karena mereka menghasilkan uang untuk pageant tersebut, lah kan gue nggak, gue kan benar-benar juri yang tidak ada kesinambungan sama kontestan tersebut, cuma karena profil background gue makanya gue kepilih jadi juri gitu."

Pamer jadi juri Miss Earth 2020, Gandhi Fernando rupanya malah kena bully netizen. Ia pun tak mempermasalahkan tersebut.

"Kalau dibully netizen sih gue bodo amat, karena mau bagaimanapun menurut gue yang nge-bully sirik saja sih karena ini kan prestasi, ngebawa nama Indonesia kan sebuah prestasi kenapa harus di-bully," tutur Gandhi.

(mau/aay)