Alasan Pelapor Bawa Video Seks Mirip Anya Geraldine dan Jessica Iskandar ke Polisi

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 10 Nov 2020 14:44 WIB
Anya Geraldine
Anya Geraldine Foto: Dok. Instagram/anyageraldine
Jakarta -

Video syur mirip Gisella Anastasia, Jessica Iskandar atau Jedar, dan Anya Geraldine yang viral di media sosial dilaporkan Pitra Romadoni Nasution ke ranah hukum karena dianggap melanggar asusila.

Laporan itu dilayangkan ke Polda Metro Jaya untuk video mirip Gisel dan ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk video mirip Anya dan Jedar. Pitra merasa perlu adanya tindakan hukum untuk menangani kasus ini.

Bukan hanya video syur dan penyebarnya saja yang dipermasalahkan, Pitra rupanya meminta kepolisian mengusut oknum-oknum yang ada pada video tersebut. Pitra bahkan meminta Jedar, Gisella Anastasia, dan Anya Geraldine untuk melakukan klarifikasi jika memang dalam video tersebut bukan mereka.

"Kepada pihak-pihak yang merasa dirinya bukan dalam video tersebut yang dikait-kaitkan dengan orang lain agar secepatnya membuat klarifikasi atau pun kita sarankan untuk membuat laporan kepolisian," tutur Pitra yang merupakan salah seorang pengacara saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2020).

Lebih lanjut Pitra masih belum dapat mempublikasikan terlapor yang disertakan dalam laporannya. Hal itu lantaran adanya asas praduga tak bersalah lantaran artis yang terlibat masih berlandaskan dugaan kemiripan.

"Iya barusan saya buat lagi, pertama untuk terlapor saya rahasiakan dulu ya karena kan dalam proses penyelidikan takutnya nanti menimbulkan fitnah dan kita menghormati asas praduga tak bersalah," lanjutnya.

"Karena di sini kan mirip, dugaan mirip salah satu artis Indonesia. Ada dua artis Indonesia di sini. Inisial AG dan JI itu sudah kita serahkan bukti-bukti," tambah Pitra.

Pitra meminta agar laporannya itu turut mengusut oknum-oknum yang ada pada video. Hal itu dianggap jadi pendukung dalam pelanggaran asusila.

Bagi Pitra perlunya kehati-hatian bagi beberapa oknum dalam video untuk menjaga penyimpanan video syur itu. Dalam hal ini disebut adanya kelalaian dalam menyimpan video syur tersebut oleh oknum yang bersangkutan.

"Kenapa harus dikejar? Karena ada satu kelalaian. Makanya saya melarang menyimpan video asusila walau itu buat koleksi pribadi kita itu sangat dilarang," tegas Pitra.



Simak Video "Pelapor Video Syur Mirip Jedar-Anya Geraldine Jalani BAP"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)