Roy Suryo Ingatkan Kasus Video Seks Mirip Gisel Bisa Kena Siapa Saja

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 09 Nov 2020 09:37 WIB
Roy Suryo
Roy Suryo / Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom
Jakarta -

Roy Suryo menyampaikan kewaspadaan dari kasus video seks mirip Gisel yang ramai akhir pekan ini. Ia menyebut ini merupakan salah satu kasus kejahatan teknologi.

Roy Suryo memperingatkan hal ini dapat menimpa masyarakat awam sekalipun.

"Kehati-hatian ya. Kondisi ini bukan hanya bisa menimpa para artis ya. Kondisi ini bisa menimpa pada semua masyarakat, artinya masyarakat awam bisa menjadi korban saya bilang ini kejahatan teknologi ya," ungkap Roy Suryo.

Ia menyebut konten video ini direncanakan oleh pelakunya. Konten tersebut lantas memiliki kemungkinan diretas oleh oknum tertentu.

"Penyebaran ini bisa muncil tidak sengaja kita menggunakan wifi publik yang bisa diretas. Orang bisa tahu apa yang sedang ada berlangsung dalam jaringan itu. Atau ini sengaja direkam. Kalau ini jelas ini pasti hakkul yakin ini sengaja direkam karena justru yang merekam ceweknya sebelum melakukan," sambung Roy Suryo.

Roy berkaca dari kasus lama video Bandung Lautan Asmara yang pernah jadi perbincangan dan sorotan. Kelalaian dapat berujung kejahilan yang dilakukan oknum menyebarkan video pribadi.

"Seperti dulu heboh kasus orang bilang 'Bandung Lautan Asmara' itu si cowoknya kan nggak bisa merekam ke VCD. Zaman dulu belum ada DVD, kemudian minta tolong orang dan orang tersebu setelah merekam ke VCD, ia tidak menghapus kontennya dalam komputernya, setelah itu ia katakanlah merekam itu dan kemudian menyebarkannya. Jadi hati-hati betul terhadap ini semua," tukas Roy Suryo.

Gisel sendiri sudah buka suara menanggapi kabar video seksnya yang beredar. Ia mengaku tak menyangka diterpa lagi kasus video seks serupa setelah di tahun 2019.

Gisel mengungkapkan dirinya tak habis pikir kasus ini dua kali menghampiri dirinya.

"Udah dengar dong itu dikasih tahu, pas dengar kayak, hah? again? Agak malas sih sebenarnya ya, tapi kan akhirnya banyak yang tanya ya. Kan nggak mungkin juga kalau aku nggak jawab semuanya ya," ungkap Gisel.



Simak Video "Hati-hati! Kejadian Video Syur Tersebar Bisa Menimpa Siapa Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)