Tekuni Bisnis Fashion, Sonia Eryka Pernah Putus Asa dalam Pekerjaan

Yudistira Imandiar - detikHot
Minggu, 08 Nov 2020 11:55 WIB
Instagram @soniaeryka
Foto: Instagram @soniaeryka
Jakarta -

Sempat dikenal sebagai artis cilik di era 90'an, Sonia Eryka kini mantap menekuni profesi di bidang fashion. Dalam perjalanan kariernya, Sonia ternyata kerap dihadapkan dengan berbagai tantangan berat.

Dara kelahiran 21 Juni 1993 itu dulu dikenal sebagai penyanyi cilik dengan salah satu lagu hitsnya 'Tulalit'. Beranjak dewasa, Sonia masih berkecimpung di dunia hiburan. Ia sempat membintangi sinetron remaja.

Sonia menemukan passion lain dalam dirinya, yakni di bidang fashion. Ia memang kerap tampil dengan pilihan fashion yang modis dan unik.

Sonia mengatakan peralihan jalan kariernya itu tidaklah berjalan lancar-lancar saja. Dalam unggahan terbarunya di Instagram @soniaeryka, ia mengungkapkan beberapa kali merasa jenuh dalam pekerjaan, hingga ia tergerak untuk memulai bisnis fashion lewat brand 'Kasmaran Indonesia'.

Namun, dikatakan Sonia, merintis bisnis fashion tidaklah mudah. Ia dihadapkan pada keraguan dan kekhawatiran akan kelanjutan bisnisnya tersebut.

"Sempat mengalami kejenuhan kerja beberapa tahun lalu, yang menjadi awal @kasmaranindonesia terbuat. Saat itu rasanya khawatir, lelah mental & konflik berkelanjutan," tulis Sonia.

Kakak dari rapper Rich Brian ini mengutarakan, setelah menjalani bisnis, ia sadar rasa jenuh dan putus asa dalam bekerja akan selalu datang. Hal itu memberikannya pelajaran, kejenuhan merupakan momentum untuk menata ulang pekerjaan agar bisa menggapai sesuatu yang lebih baik.

[Gambas:Instagram]


Kejenuhan dan rasa putus asa, menurut Sonia, sangat mungkin terasa di masa pandemi. Pembatasan kegiatan dan tantangan yang hadir di situasi pandemi menuntut setiap individu untuk berpikir kreatif dan jeli melihat peluang agar bisa terus berkembang.

Sonia berpesan, putus asa dan jenuh bisa diatasi dengan mengingat lagi alasan menekuni bidang pekerjaan yang dipilih. Dengan begitu, kecintaan pada pekerjaan akan tumbuh Kembali.

"Tidak semua orang selalu tahu apa yang harus dilakukan, apalagi di masa pandemi. Yang bisa kupelajari, di saat-saat putus asa, harus ingat lagi apa alasan kita mulai, apa yang buat kita jatuh cinta sama bidang ini," ungkapnya.

Selain itu, Sonia punya banyak cerita tentang pengalamannya menekuni bisnis fashion, termasuk cara ia menghadapi tantangan yang dihadapi. Ia mengatakan akan berbagi cerita inspiratif sebagai entrepreneur dalam acara Virtual Talkshow 'Learn From The Expert', Rabu (11/11/2020) yang disiarkan lewat akun Instagram pribadi @soniaeryka dan @xlprioritas mulai pukul 16.30 WIB.



Simak Video "Santai dan Rapi, Intip Inspirasi 10 Gaya Outfit Denim Pria"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)