Lepas Pakai Cadar, Serell Nadirah Tak Maksud Mempermainkan

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 06 Nov 2020 21:49 WIB
Taqy Malik Menikah
Serell Nadirah tak maksud permainkan cadar. (Foto: Instagram @taqy_malik)
Jakarta -

Serell Nadirah ditanya soal kerap lepas pakai cadar. Kini istri Taqy Malik itu pun memberikan penjelasan.

Pertanyaan soal lepas pakai cadar diakui Serell Nadirah banyak diterimanya di media sosial. Ia lalu mengaku memang masih belajar untuk bercadar sepenuhnya.

"Sebenarnya gini, jadi aku itu belum sepenuhnya bercadar. Jadi aku mau menyesuaikan saja soalnya dulu sempat punya nazar gitu setelah menikah dan punya anak aku bakal menutup diri, ya kayak cadaran gitu. Terus sekarang kan lagi pandemi juga, jadi aku lebih baik cadaran sih ketimbang maskeran. Kalau maskeran tuh susah napas," ujar Serell di channel YouTube Taqy Malik.

Serell Nadirah mengaku pakai cadar karena nazarnya yang ingin menutup diri usai punya anak. Ia lepas pakai penutup itu bukan untuk mempermainkan.

"Bukan bermaksud mempermainkan cadar tuh nggak ada," tutur Serell.

Taqy Malik ikut menjelaskan mengenai kondisi Serell Nadirah yang lepas pakai cadar. Ia meminta doa semua netizen untuk istrinya agar bisa nyaman bercadar sepenuhnya.

"Istri gue nih lagi proses menuju ke sana, jadi teman-teman doain biar bisa istikamah. Jadi biar dia nikmatin proses demi prosesnya. Bukan berarti istri gue mempermainkan cadar, nggak ada sama sekali. Tapi di sini dia coba cari kenyamanan dan memantapkan hati," kata Taqy.

Terkait lepas pakai cadar, Serell Nadirah kemudian menyinggung proses hijrahnya yang juga butuh proses. Ia mengaku tak langsung berpakaian syar'i.

"Awal aku hijrah juga pelan-pelan, nggak langsung menutup pakai syar'i. Ya nikmatin saja cari nyamannya. Kalau orang yang belum pernah bercadar terus tiba-tiba cadaran gitu saja nggak bisa, pasti dia ngerasa nggak nyaman, jadi nyari nyamannya dulu," ujar Serell.

(mau/doc)