Begini Awal Mula Taqy Malik Kenal dengan Serell Nadirah

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 30 Okt 2020 20:49 WIB
Taqy Malik dan Serell Nadirah
Awal mula Taqy Malik kenal Serell Nadirah. (Foto: Hanif Hawari/detikcom)
Jakarta -

Taqy Malik dan Serell Nadirah baru saja resmi menjadi suami istri. Tak melalui proses pacaran, keduanya hanya taaruf hingga akhirnya menikah. Begini awal mula perkenalannya.

"Pertemuan singkatnya saya waktu itu minta doa waktu umrah, kebetulan saya berdoa di depan Ka'bah. Entah kenapa kan biasanya saya doa mintanya umum, macam-macam, tapi kalau ini khusus minta doa jodoh yang terbaik saleha, cantik yang bisa nurut sama suami," kata Taqy Malik saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tuhan maha baik, doa Taqy Malik langsung dikabulkan pada saat itu. Stories Instagramnya sedang di Mekkah tiba-tiba saja di-reply oleh Serell Nadirah.

"Dan jawabannya alhamdulillah langsung ketemu pas saat setelah doa itu, kenallah dengan istri yang waktu itu reply stories saya, dia itu bukan followers saya waktu itu. Terus saya coba telusuri orangnya seperti apa, melalui teman-temannya juga saya coba cari tahu karakter dia," papar Taqy Malik.

Pelan tapi pasti, komunikasi pun terjalin antara Taqy Malik dan Serell Nadirah. Berawal dari direct message, keduanya akhirnya berpindah menjalani komunikasi melalui WhatsApp.

"Iya mereply karena dia diceritain sama temannya, Taqy itu orangnya seperti ini dan dia penasaran. Kebetulan stories saya waktu itu bagus tentang tongkrongan gitu, saya bilang tongkrongan terbaik saya adalah Ka'bah, enak, adem, dan tenang," ucap Taqy Malik.

"Belum kenal sama sekali (padahal) dan dia cuma mereply stories saya 'masyaallah' dan reaksi saya juga waktu itu biasa saja. Tapi nggak tahu mengapa saya berpikir bahwa ini jawaban dari doa saya. Dan saya coba gali tentang dia," tambahnya.

Setelah sembilan bulan perkenalan, Taqy Malik akhirnya mantap memilih Serell Nadirah untuk menjadi istrinya. Taqy Malik sangat bersyukur bisa memiliki Serrel Nadirah menjadi pendamping hidupnya.

"Alhamdulillah setelah melalui masa istikharah yang panjang akhirnya saya mutusin dengan izin Allah saya menikah dengan dia," pungkas Taqy Malik.

(hnh/mau)