Melaney Ricardo Tahu Orang yang Tularkan Virus COVID-19 ke Dirinya

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 06 Nov 2020 15:08 WIB
Melaney Ricardo Sembuh dari COVID-19
Melaney Ricardo Foto: YouTube
Jakarta -

Artis Melaney Ricardo mengaku tertular COVID-19 karena paparan orang tanpa gejala alias OTG. Hal ini diungkapkan Melaney setelah kembali lagi ke layar kaca usai sembuh dari COVID-19.

Mengenai kejadian yang sempat menimpanya pada awal Oktober, Melaney kerap memberikan arahan untuk tetap menjaga jarak dikeramaian.

"Yes. Gue tahu, kenanya di OTG. Makanya gue bilang tetep jaga jarak," ujar Melaney saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (6/11/2020).

Melaney Ricardo memberi peringatan untuk tetap menjaga diri dari orang lain yang terlihat sehat. Hal tersebut dianggap sangat merugikan Melaney yang merasakan gejala COVID-19.

"Gue nggak pernah tau nih, they look healthy, kan badan orang beda-beda ya. Kita pun nggak selalu tau kondisi badan kita saat itu," ungkapnya.

"Tapi waktu itu gue diet kan, nggak makan daging merah, ayam, gue cuma makan ikan sama sayur-sayuran. Jadi gue kenanya di OTG, di dia gejalanya biasa, di gue lumayan biasa," sahutnya lagi.

Melaney RicardoMelaney Ricardo Foto: Instagram @melaney_ricardo

Mengenai keadaan Melaney Ricardo yang sempat terpapar COVID-19, ia memastikan semua keluarganya tak sama sekali tertular. Baginya itu mukjizat dari yang maha kuasa.

"(Keluarga) Nggak. Gila itu, mukjizat Tuhan tuh luar biasa. Tapi balik lagi, ini dokter COVID-19 yang ngomong, semua udah tertulis sama Tuhan. Siapa yang kena siapa yang nggak, tapi bukan berati kita jadi seenaknya," jelasnya.

Bagi Melaney kejadian beberapa waktu lalu merupakan sebuah cobaan dari yang maha kuasa kepadanya.

Pada awalnya Melaney Ricardo tak ingin mempublikasikan sakitnya itu ke media. Namun ia merasa perlu berbagi informasi dan COVID-19 bukan lah sebuah aib yang perlu ditutupi.

"Ternyata aku diizinkan melewati (cobaan) kemarin dan aku akhirnya bisa berbagi. Aku (awalnya) gak mau ah kasih tau wartawan, orang-orang kalau aku COVID-19. Pas dipikir-pikir COVID-19 itu kan bukan aib, ini pandemi," tuturnya.

"Kita orang-orang yang kerja cari uang buat keluarga beresiko banget. Karena kita cari nafkah buat keluarga. Akhirnya aku memutuskan untuk bisa berbagi dan ternyata banyak orang yang tergerak hati," tutup Melaney.



Simak Video "Pelajaran Berharga Melaney Ricardo Sempat Terjangkit Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)