Kembali ke Layar Kaca Usai Positif COVID-19, Begini Cerita Melaney Ricardo

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 06 Nov 2020 13:44 WIB
Melaney Ricardo
Foto: Instagram @melaney_ricardo
Jakarta -

Artis Melaney Ricardo belum lama ini dinyatakan sembuh dari virus COVID-19. Kini Melaney sudah kembali tampil di layar kaca setelah kembali pulih.

Dijelaskan Melaney Ricardo, saat ini ia sudah kembali sehat. Meski begitu, Melaney masih terus menanyakan hal-hal yang baik untuk menjaga kesehatannya dari COVID-19 kepada dokter yang merawatnya.

"(Kondisi sekarang) Sehat dong, hari ini first day, finally back to work. Excited banget dari pagi sampe tadi malam nggak bisa tidur karena satu bulan lebih aku terkurung, terpenjara di rumah," ujar Melaney Ricardo saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (6/11/2020).

Sebelum mulai berkegiatan Melaney Ricardo tetap mengantisipasi kondisinya. Dokternya meminta Melaney tetap menjaga jarak dengan orang lain meski sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Melaney Ricardo diminta untuk tidak panik jika hendak berkegiatan di luar rumah. Jika Melaney masih panik dengan situasi saat ini, sang dokter tak akan memberikannya izin berkegiatan.

"Tadi sebelum live pun aku telepon dokter kalau mau syuting live, gimana kalau pakai face shield? Katanya nggak apa-apa, tapi jaga jarak entar droplet ke mana-kemana," tutur Melaney.

"(Kata dokter) Tetap jaga protokol kesehatan, tapi jangan jadi parno karena kalau kamu parno saya nggak akan kasih izin. Jadi semua konsultasi ke dokter sih. Karena aku kemarin COVID-19 gejalanya medium ya, lumayan parah lah," sambungnya.

Diketahui, Melaney Ricardo dinyatakan positif COVID-19 pada awal Oktober. Ia pun langsung melakukan karantina dan perawatan di rumah sakit.

Pada kesempatan ini Melaney Ricardo juga menjelaskan gejala yang dirasakannya saat terjangkit COVID-19. Ia merasa tubuhnya saat itu seperti terkena flu tulang.

"Kayak flu tulang awalnya, ngilu-ngilu badan aku. Dibilang demam tinggi nggak juga. Kan aku tahunya dulu tuh yang namanya COVID-19 demam tinggi, sesak, batuk, aku tuh nggak sama sekali," tutur Melaney.

"Sumeng-sumeng saja, terus persendian tuh kayak mau copot, kepala sakit. Basicly kayak flu tulang dan aku mual. Jadi nih COVID-19 virus jahatnya adalah dia menghajar penyakit yang udah ada. Gue tuh selalu bermasalah dengan lambung, dia (COVID) nggak hajar di batuk tapi di lambung. Tapi paru-paru pasti kena," paparnya.



Simak Video "Biaya Perawatan Covid-19 Melaney Ricardo dari Penghasilan YouTube"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)