Olaf Beri Donasi untuk Pekerja Disney yang Dipecat

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 01 Nov 2020 16:50 WIB
Frozen 2 di Changi
Foto: Dok. Changi Airport
Jakarta -

Pandemi Corona membuat sejumlah tempat hiburan ditutup hingga waktu yang tak ditentukan. Salah satunya adalah taman hiburan Walt Disney World di Orlando.

Bahkan mereka memecat 18000 pegawainya karena tak ada kepastian di tengah pandemi ini. Hal itu pun menjadi perhatian dari banyak orang, termasuk aktor Josh Gad yang mengisi suara Olaf di film Frozen.

Pemeran LeFou di film live action Beauty and the Beast itu mendonasikan uangnya untuk organisasi Cast Member Pantry, yang membantu menyediakan makanan bagi para pegawai/mantan pegawai Walt Disney World.

"Hari ini aku mendonasikan untuk ribuan pegawai Disney yang dipecat selama masa-masa mustahil ini," cuitnya.

Selain itu ia juga mengajak para fans untuk memberikan donasi untuk mereka.

"Jika kalian bisa menyumbang, tolong ikuti diriku. Mereka telah memberikan kita kebahagiaan, mari kita mengembalikan kebahagiaan itu untuknya," tulisnya.

Beberapa taman hiburan Disney mengalami masa-masa sulit selama pandemi ini. Beberapa bahkan tak sanggup untuk membayarkan gaji pra pegawainya karena tak ada pemasukan selama berbulan-bulan usai tutup pada Maret lalu.

Dilansir dari Fox Business, Actors Equity Association pun memastikan pemotongan pegawai tersebut. Mereka adalah kelompok yang terdiri dari para penampil di Walt Disney World di beragam wahana.

"Hati kami selalu bersama para pemain di Walt Disney World. Disney sudah menjelaskan jika anggota kami harus menghadapi pengurangan hingga 28 ribu pegawai. Hal tersebut tak mengurangi rasa sakit dari berita ini," ujar Kate Shindle, presiden Actors' Equity Association.



Simak Video "Scarlett Johansson Gugat Disney Terkait Film 'Black Widow'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)