Tanggapan Ustaz Solmed soal Banyak Artis yang Mantap Mualaf

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 01 Nov 2020 15:38 WIB
Ustaz kondang Sholeh Mahmoed Nasution (Ustaz Solmed) mendapat perlakuan kurang mengenakkan dari Imigrasi Bandara Changi Singapura.
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Belakangan ini fenomena publik figur yang mantap menjadi mualaf kerap mencuri perhatian publik. Mereka pada dasarnya berasal dari kalangan-kalangan artis yang sempat bekerja di dunia malam atau kelab.

Kini mereka tampil begitu anggun dengan pakaian yang kian menutup seluruh tubuhnya. Sebagai contoh, Nathalie Holscher yang kini sudah memutuskan untuk berhijab.

Mengenai hal itu, detikcom mencoba membahasnya dengan Ustaz Solmed saat dihubungi, Minggu (1/11/2020). Ustaz Solmed menjelaskan ada banyak faktor yang membuat orang akan berpindah keyakinan terutama memeluk agama Islam.

"Dalam Islam, keyakinan (iman) seseorang sangat mahal, karena dia datang dari sang pemilik hidayah yaitu Allah SWT. Ada banyak jalan orang mendapatkan hidayah," tutur Ustaz Solmed.

"Pencarian, pergaulan, pelajaran, pemikiran, dan lain-lain," sambungnya.

Mengenai banyaknya kini publik figur memutuskan untuk mualaf dan memperdalam ilmu agam Islam tentu membuat Ustaz Solmed senang.

Dijelaskan Ustaz Solmed segala dosa yang ada akan terhapus ketika orang tersebut melafalkan dua kalimat syahadat sebagai syarat memeluk agama Islam.

"Sehingga seseorang yang menemukan hidayah Islam di sisi Allah begitu istimewa. Segala kesalahan dan dosa yg pernah ada di masa lalu semua terhapus," tuturnya.

"Saya pribadi tentu menyambut gembira dan bahagia setiap bertambahnya saudara dalam iman dan Islam," tambahnya.

Selain itu, Ustaz Solmed menegaskan saat ini belum ada artis yang memintanya untuk diajarkan ilmu agama Islam. Meski begitu Ustaz Solmed berharap untuk semua yang mantap memilih Islam dapat menjaga hingga akhir hayatnya.

"Kalau untuk artis, publik figur saya belum ya. Tapi kalau pengusaha ya alhamdulillah beberapa atau ada orang yang memang pernah minta di Islam-kan alhamdulillah," jelasnya.

"Tentu kita semua berharap dan berdoa mudah-mudahan mereka yang sudah mantap memilih Islam menjadi agamanya semoga diberikan kekuatan, kemampuan untuk menjaga Islam itu sampai akhir hayatnya," tutup Ustaz Solmed.



Simak Video "Jatuh Bangun Ustaz Solmed di Masa Pandemi: Utang hingga Jual Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)