Dituding Telantarkan Anak, Halilintar Belum Damai dengan Mantan Istri Kedua

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 31 Okt 2020 21:56 WIB
Halilintar Asmid, ayah Atta Halilintar.
ayah Atta Halilintar dipolisikan mantan istri kedua Foto: Dok. Instagram/halilintarasmid
Jakarta -

Pihak Halilintar Anofial Asmid, ayah Atta Halilintar kembali membahas mengenai kisruhnya dengan mantan istri kedua, Happy Hariani. Terkait dengan hal ini, pihak Halilintar menegaskan sudah sempat melakukan mediasi dengan Happy.

Hal tersebut diakui guna meringankan permasalahan dan mencari jalan keluar secara damai. Pengakuan ini diwakilkan Rhaditya Putra Perdana selaku kuasa hukum Halilintar, saat jumpa pers di kawasan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (31/10/2020).

Meski begitu Rhaditya menegaskan mediasinya itu hanya dihadiri oleh masing-masing kuasa hukum saja.

"Kalau mediasi sudah kami lakukan ya. Saya panggil kuasa hukum lawan klien saya ke rumah saya. Kita mediasi sambil ngopi," ujar Rhaditya.

Dijelaskan Rhaditya, mediasi mereka tak mencapai titik temunya. Sehingga mediasi tersebut dibilang gagal dan tak menuai kata mufakat.

Isi dari mediasi tak dijelaskan secara terbuka oleh Rhaditya. Ia mencoba menjelaskan melalui ilustrasi yang menegaskan inti dari mediasi berupa persoalan uang.

"Jadi gini, seseorang datang ke rumah pak RT untuk minta maaf dan berniat untuk mencari solusinya, solusinya apa ya mufakat," jelasnya.

"Tapi manusia tersebut sama pak RT ini mau memediasikan bahwa merasa ada terlalu komersil di sini. Jadi perdamaian ini belum mencapai kata mufakat. Itu ilustrasi dari saya," tambah Rhaditya.

Ditambahkan Rhaditya, mengenai mediasi yang tak kunjung menempuh kata mufakat jadi salah satu alasan Halilintar belum juga hadir dalam panggilan pemeriksaan Polres Metro Jakarta Selatan.

"Saya sering komunikasi dengan klien kami. Ketidakhadiran di kantor polisi, kami melakukan tindakan melakukan mediasi mencapai kata mufakat. Tapi memang belum bisa mufakat," tambah Rhaditya lagi.

Terkait dengan hal itu, Halilintar mengaku tak ingin menuduh adanya tindakan tak baik dari Happy Hariani. Namun pihak Halilintar tetap akan menghormati proses hukum yang dilakukan Happy.

"Nggak ada niat menuduh pelapor secara zolim untuk naik-naikin (nama). Mungkin ada niatan atau strategi lain nggak tau," tuturnya.

"Tapi setiap orang punya hak melakukan pelaporan apabila merasa dirugikan," tutup Rhaditya.



Simak Video "Kasus Ayah Atta Halilintar dengan Mantan Istri Berakhir Damai"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)