Aiman Ricky Ungkap Perkembangan DJ Butterfly Mendalami Islam

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 31 Okt 2020 14:03 WIB
dj katty butterfly
Foto: Instagram @dj_kattybutterfly36
Jakarta -

DJ Katty Butterfly baru-baru ini resmi memeluk agama Islam. Dalam proses mualafnya, ia dibantu oleh Gus Miftah dan disaksikan artis Aiman Ricky.

Momen tersebut juga diselenggarakan tepat di hari ulang tahun DJ asal Thailand ini. DJ Katty Butterfly juga saat itu terlihat menggunakan pakaian muslim panjang berwarna hitam dengan kerudung syar'i hitam.

Aiman Ricky yang saat itu mendampingi DJ Katty Butterfly mualaf mengaku akan membimbing dalam pengajaran ilmu-ilmu Islam. Meski begitu, Aiman memang merasa terkendala dengan bahasa dalam berbicara yang digunakan DJ Katty.

"Iya sedikit-sedikit aja aku bimbing mulai hal-hal kecil aja dulu. Karena kendalanya selain praktiknya tapi dari bahasa. Jadi sedikit-sedikit," ujar Aiman Ricky kepada detikcom.

Selain itu Aiman juga menjelaskan perkembangan DJ Katty Butterfly dalam memperdalam ilmu Islam. Disebut Aiman memang pemilik nama asli Poltee Kattarey itu belum banyak menuai kemajuan.

Namun Aiman memang mengaku tak ingin memforsir DJ Katty Butterfly dalam belajar Islam. Ia sedikit demi sedikit memberikan pengajaran mulai dari rukun Islam dan surah Al Fatihah.

"Perkembangannya belum banyak tapi aku nggak mau memforsir, dikit-dikit aja dari mulai rukun Islam. Aku kasih tulisan Al Fatihah biar bisa di hafal," tutur Aiman.

Langkah-langkah kecil dalam pengajaran Aiman kepada DJ Katty juga berupa penyisipan kata subhanaallah hingga mashaallah pada saat mereka mengobrol.

"Sama kalau ngobrol aku sambilin dengan kalimat-kalimat subhanaallah, mashaallah gitu-gitu," lanjutnya.

Selain itu, Aiman Ricky juga mengungkap DJ Butterfly sudah lama tertarik dengan Islam. Bahkan keduanya pernah salat jamaah sebelum sang DJ memutuskan menjadi mualaf.

"Walaupun dulu juga pernah pas awal-awal kenal, aku mau salat Dzuhur, tiba-tiba Katty pengin ikut, jadi akhirnya kita berjamaah salat tanpa aku ajari bacaannya. Tapi itu udah luar biasa banget buat aku. Apalagi pas dia bilang 'Kok hati aku jadi adem ya'," tutupnya.



Simak Video "Belajar Islam, DJ Katty Butterfly Terkendala Bahasa"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)